NASIONALPOLITIKSULUT
Trending

Prabowo Datangi Kampung Halaman Ibunya, Disambut Gembira Puluhan Ribu Warga Sulut

SULUT, timeNUSANTARA Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mendatangi kampung halaman ibunya, Dora Marie Sigar di Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (5/2/2024).
Pantauan di Lapangan Schwarz, Prabowo datang dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda.

Prabowo terlihat berdiri dari dalam mobilnya dan keluar melalui sunroof. Dia lantas terlihat berkali-kali melambaikan tangan dan memberi salam hormat kepada ribuan warga Sulut di Langowan yang menyambutnya.

Kemudian, Prabowo naik ke atas panggung untuk menyalami warga yang ada di pinggir panggung. Setelah itu, Prabowo tiba-tiba berjoget.

Lalu, jogetan Prabowo itu disambut riuh oleh warga. Adapun Prabowo didampingi oleh Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, eks Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, hingga tokoh Sulut Theo Sambuaga.

Prabowo pun menceritakan bahwa Langowan ini adalah kampung halamannya.
“Setengah darah saya adalah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan,” ujar Prabowo.

Prabowo lantas mengingatkan bahwa sebentar lagi hari pencoblosan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan tiba. Oleh karena itu, dia meminta warga Langowan melaksanakan tugas konstitusi sebagai warga negara dengan mencoblos.

“Kita harus memilih pemimpin-pemimpin kita. Rakyat Indonesia harus memilih presiden, wapres (wakil presiden) dan wakil-wakil rakyat di DPR provinsi, DPR kabupaten/kota, dan DPR RI,” kata Prabowo.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!