DAERAH
Trending

Polres Bolmong Lepas Bus Bagi Pemudik Secara Gratis

BOLMONG, TimeNUSANTARAJelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah, Jajaran Kepolisian Polres Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan Pelepasan Mudik Gratis Secara Simbolis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 05 April 2024 bertempat di Termilal Tipe A Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kurang lebih sebanyak 3 unit Bus armada tujuan Gorontalo, palu dan Makasar yang dilepaskan mengantar para pemudik pulang ke daerahnya masing-masing jelang lebaran yang tinggal beberapa hari.

Turut hadir pada kegiatan tersebut selain Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery S.H.,M.H., juga turut dihadiri Kepala Jasa Raharja Kotamobagu Bendesa Mas Sutariana ST, CHCM., Korsatpel TTA Kab. Bolmong Sdr. Edy Suhedar, Kadis Perhubungan Bolmong Achmad Yani Damopilii SH, ME, Kabag OPS Polres Bolmong KOMPOL SUHARNO, Kordinator Pos Sar Kotamobagu Fransisko Puntolondo, Kabag REN Polres Bolmong AKP Hermanses Juda Katiandagho SE, Kasat Intelkam Polres Bolmong IPTU Abdul Kadir S.Sos, Kasat Lantas Polres Bolmong IPTU Sofyan Moniaga, Kapolsek Lolak AKP Richard Rorong, SE, Kepala Puskesmas Inobonto Dr. Christin Lilikwatil, masyarakat Desa sekitar serta kurang lebih 100 orang Peserta Mudik Gratis.

Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkeri S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan, Lewat kegiatan mudik gratis ini, Polres Bolmong hadir dengan Stakeholder dan instansi terkait memberikan pelayanan kepada warga masyarakat untuk mudik aman dan nyaman dengan menyediakan kendaraan bus yang layak, hal ini juga dapat mengurangi kepadatan volume kendaraan dijalan serta untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

‘Sebelum berangkat masyarakat mudik balik gratis diberikan pelayanan cek kesehatan dan pembagian bekal makanan ringan dalam perjalanan, selain itu Tujuannya adalah menyediakan transportasi arus mudik yang aman, nyaman dan berkeselamatan untuk masyarakat kita yang ingin balik ke daerah Gorontalo, dan juga bekerja sama dengan Stakeholder yang lainnya dibantu juga oleh Jasa Raharja, ada fasilitas kesehatan sebelum pemudik berangkat menuju daerah tujuan.

Untuk kendaraan yang digunakan untuk mudik Gratis mendapatkan Pengawalan langsung oleh mobil Patwal Sat Lantas Polres Bolmong sampai ke perbatasan wilayah Bolmong dan Gorontalo

Diakhir sambutanya saat melepas para peserta Mudik, Kapolres Bolmong berharap momen ini juga digunakan sebaik-baiknya agar Sinergitas Polri dan aparatur pemerintah beserta Stakeholder dengan masyarakat dapat terjalin terus hingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bolmong.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!