DAERAH
Trending

Persiapan Event TROI Paralayang 2022 Bolsel di Matangkan

TIMENUSANTARA, Bolsel – Persiapan pelaksanaan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) 2022 yang akan di gelar di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus dimatangkan

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bolsel Wahyudin Kadullah mengatakan, persiapan Event Paragliding Trip Of Indonesia di Bolsel sudah 60 persen.

Paragliding atau Paralayang adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi.

Dimana, kegiatan Paragliding Trip Of Indonesia itu akan berlangsung pada bulan Juli 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Bolsel  Wahyudin Kadullah menyampaikan, untuk mematangkan Ieent TROI yang merupakan event paralayang bergengsi di Indonesia.

Pihaknya langsung melihat lokasi pelaksanaan kegiatan yang berada di Puncak Berkah Desa Momalia, Kecamatan Posigadan.

Pihaknya pun terus memaksimalkan semua persiapan pelaksanaan TROI yang merupakan seri ke 4 ini.

“Dengan meninjau langsung lokasi ivent yang berada di puncak Berkah Desa Momalia,” ujar Kadispar Wahyudin Kadullah, kepada awak media Rabu (22/6)

“Dengan peserta kurang lebih ada 130 atlet, 100 dari luar Provinsi Sulut atau Nasional serta 30 merupakan lokal Sulut,” ungkapnya.

Yoex sapaan akrabnya menyampaikan, persiapan yang utama adalah akses jalan dari desa Momalia sampai di puncak Berkah atau lokasi take off para peserta paralayang.

“Alhamdulillah adanya bantuan Dinas PU. Saat akses jalan sudah bagus untuk sampai di puncak Berkah. Progres saat ini sudah 60 persen,” aku dia.

Kadispar mengatakan, tinggal teknis-teknis di lapangan saja yang perlu dimatangkan, semoga ini segera selesai dan pelaksanaan bisa berjalan baik.

“Tak hanya di puncak Berkah saja, ivent nanti juga akan dilaksanakan di Lapangan desa Momalia juga,” jelas Kadispar Bolsel.

Lanjutnya, kata Yoex, sebagian para atlet paralayang dari Provinsi Sulut sudah berada di Bolsel dan mereka telah melakukan latihan percobaan lokasi yang akan digunakan nanti.

“Sudah ada beberapa atlet paralayang yang take off kemarin, yang melakukan uji coba lokasi yang akan digunakan nanti,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ia pun menyampaikan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Danlanudsri) Manado, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo bakal menuju ke Bolsel

“In syaa Allah minggu depan Danlanudsri Manado, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut akan datang.

Di mana, itu untuk memastikan lokasi Ivent TROI yang merupakan ivent paralayang,” pungkasnya.

(Bayu)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!