BOLMUTDAERAH
Trending

Jelang Lebaran Idulfitri Pemdes Kuhanga Salurkan BLT DD Tahun 2024

BOLMUT, TimeNUSANTARA -Jelang Idulfitri 1445 H/2024 M, Pemerintah Desa (Pemdes) Kuhanga, Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2024.

Penyerahan BLT dana desa itu dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kuhanga, pada senin 25 maret 2024 dengan dihadiri seluruh masyarakat penerima beserta perangakat desa Kuhanga.

Ibu sekdes Kuhanga saat ikut menyalurkan BLT-DD tahun 2024 kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Kuhanga senin (25/3/2024)
Ibu sekdes Kuhanga saat ikut menyalurkan BLT-DD tahun 2024 kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Kuhanga senin (25/3/2024)

Baca juga : Festival Ramadan ’’Asyik Bersama Gusmen’’ Baznas Bolmut Ikut Salurkan Bantuan Kaum Duafa

Kepala Desa (Kades/Sangadi) Kuhanga Dapral Patamani dalam sambutanya menyampaikan, pada penyaluran BLT-DD tahun ini sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat Rp900.000 per kepala keluarga dengan rincian tiga bulan, yaitu Bulan Januari, Februari dan maret.

“Sengaja kami salurkan bantuan BLT DD ini sebelum lebaran, karena kami paham khususnya masyarakat muslim di Desa Kuhanga sangat membutuhkanya. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,”ujar Sangadi.

Aparat Desa Kuhanga saat menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat Kuhanga senin (25/3/2024)

Iya juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Desa Kuhanga dalam membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu, sebagaimana amanah yang diperintahkan undang-undang dalam pengelolaan Angaran Dana Desa (DD) disetiap tahunya.

Baca juga : Jelang Lebaran, Pj Bupati Sirajudin Lasena Imbau Masyarakat Jaga Kambtibmas

Masyarakat Desa Kuhanga saat menerima BLT-DD di Aula Kantor Desa senin (25/3/2024)

“Semoga bantuan BLT DD tahun 2024 ini dapat bermanfaat sesuai peruntukanya,”harap orang nomor satu di Desa Kuhanga itu (Sangadi Dapral Patamani).

 

[Advetorial/Fadlan Ibunu]

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!