BOLMUTDAERAH
Trending

Festival Ramadan ’’Asyik Bersama Gusmen’’ Baznas Bolmut Ikut Salurkan Bantuan Kaum Duafa

BOLMUT, TimeNUSANTARA Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Festival Ramadan dengan tema ’’Asyik Bersama Gusmen’’. dilapangan kembar Boroko jummat (22/3/2024).
Pada kegiatan tersebut Baznas Bolmut yang diketuai langsung Bapak Iswan Sya’ban ikut membagikan paket sembako kepada kaum duafa yang tersebar di enam kecamatan diwilayah Bolmut.

Ketua Baznas Kabupaten Bolmut Iswan Sya’ban dalam sambutanya mengatakan, kegiatan festival Ramadan tahun ini diadakan secara serentak se-Indonesia yang dipandu secara virtual dari Kantor Kemenag RI Jakarta.

’’Kegiatan keagamaan di bulan suci ramadan ini berhasil dicatatkan dan meraih penghargaan dari MURI, karena berhasil menyerahkan 1 juta paket sembako secara serentak di Indonesia,’’ ujar ketua Baznas Bolmut.

Istimewah : Ketua Baznas Bolmut Iswan Sya’ban saat memberikan sambutan

Dijelaskanya, kegiatan Festival Ramadhan 1445 Hijriah di lapangan kembar boroko ini sangat memberikan manfaat bagi kaum duafa, selain itu, Kegiatan juga diadakan, sambungnya, bertujuan agar dapat meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat serta meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Kemenag, BAZNAS dan lembaga Amil Zakat.

’’kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dampak amil zakat bagi kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan khususnya diwilayah kabupaten Bolmut,’’ jelas ketua Baznas Bolmut Iswan Sya’ban.

Diungkapkanya pula, pada kegiatan tersebut Keluarga besar Baznas Bolmut telah menyalurkan paket sembako bersama kemenag Bolmut dan disaksikan langsung Kemenag RI secara virtual.

Dirinya menuturkan, untuk sasaran dari kegiatan tersebut di antaranya, kaum duafa dan masyatakat lainya yang wajib mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah, event festival ramadan ini berjalan sukses dan lancar,”ungkap Ketua Baznas Bolmut Iswan Sya’ban.

Diakhir sambutan Dirinya berharap, kegiatan ini bisa menjadi panggung untuk menyatukan seluruh negeri dalam semangat persaudaraan, menciptakan ikatan yang kuat di tengah dinamika sosial yang terus berkembang.

’’Diharapkan kedepan, masyarakat kita terus bergerak dan memperluas vibrasi dari rasa kebersamaan dan kepedulian insan, sekaligus memperbesar rasa syukur kita di saat masih banyak saudara yang kurang beruntung,’’ tutup Ketua Baznas Bolmut Iswan Sya’ban.

 

Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!