DAERAHNASIONALOLAHRAGA
Trending

Hadapi Ajang Piala Dunia 2023, PSSI Buka Seleksi Timnas U17, Termasuk Diwilayah Manado

berikut spesifikasi pemain yang dibutuhkan

Timenusantara, Jakarta – PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air telah memulai proses seleksi timnas U17 Indonesia di 12 kota berbeda. Seleksi tersebut digelar sebagai salah satu persiapan timnas U17 Indonesia yang akan tampil sebagai tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U17 2023, November mendatang.

PSSI memulai proses seleksi dari Bandung, tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada Rabu (12/7/2023). Selanjutnya, proses seleksi timnas U17 Indonesia bakal bergeser ke daerah-daerah lain seperti Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, dan Solo. Selain itu, seleksi juga akan digelar di Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.
Nantinya, pemain yang terpilih dalam proses seleksi di 12 kota tersebut bakal bergabung dengan 34 pesepak bola muda lain yang telah mengikuti pemusatan latihan awal sejak 13 Juli 2023.

Pelatih timnas U17 Indonesia Bima Sakti mengatakan, dirinya akan menerapkan sistem promosi dan degradasi dalam proses pemusatan latihan dan seleksi. Artinya, setiap pemain, baik yang terpilih dari proses seleksi maupun sudah ikut sejak pemusatan latihan awal, memiliki kesempatan serupa untuk memperkuat timnas U17 Indonesia. “Setiap pekan kami rencana ada promosi dan degradasi untuk pemain. Apalagi nanti ada masuk pemain dari seleksi yang dibikin di 12 kota,” kata Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pasti pemain yang memenuhi kriteria kami dan sesuai dengan kebutuhan tim yang akan dipilih. Tidak ada keistimewaan untuk setiap pemain, semua mempunyai peluang yang sama untuk masuk di tim U17 Indonesia,” ujar Bima.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!