BOLMUTDAERAH
Trending

Tokoh Masyarakat Bolmut Beri Apresiasi Kinerja KPU, Sukses Jalani Pemilu 2024 Dengan Damai

BOLMUT, TimeNUSANTARA Setelah melalui proses yang panjang hingga Rekapitulasi hasil Penghitungan Suara Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 ditingkat kabupaten oleh KPU pada sabtu (2/3/2024), ucapan terimakasih dan apresiasi datang dari berbagai kalangan tokoh masyarakat yang diperuntukkan kepada KPU.

Salah satunya datang dari salah satu Tokoh masyarakat yang berada di Kabupaten Bolmut Suratman Matili, iya menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bolmut yang terbilang sukses dan damai.

Baca Juga : KPUD Bolmut Resmi Tetapkan Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari kinerja Pemerintah beserta Lembaga KPU, Kabupaten dan KPPS, terkhusus masyarakat.

“Ini perlu di apresiasi, bahwa pelaksanaan pemilu di Bolmut terbilang berhasil, bahkan penghargaan yang setinggi-tingginya yang harus di berikan kepada KPU dikarenakan, selain pencapaian partisipasi masyarakat yang sanggat tinggi yakni 85,05 persen melampaui target nasional 75,5 persen juga berjalan lancar tanmpa polemik,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Suratman mengatakan, selain merasa puas dengan kinerja KPU dirinya juga menjelaskan bahwa secara demokrasi Pemilu di Kabupaten Bolmut bisa menjadi contoh.
“Saya mewakili Tokoh masyarakat merasa puas dengan kinerja KPU Bolmut Kalau dilihat secara demokrasi bahwa pelaksanaan pemilu 2024 di Bolmut bisa menjadi contoh bagi daerah lain dikarenakan berjalan sukses hinga saat ini tanmpa polemik, walaupun dengan berbagai proses tantangan yang ada,” jelasnya.

Baca Juga :8 Parpol Dapil II Bolangitang Bersatu Raih Kursi di Gedung Putih DPRD Bolmut, Sisanya Hampir Menang

Sementara itu, Ketua KPUD Bolmut Zamaludin Djuka pada saat penutupan pleno rekapitulasi peghitungan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten pada sabtu (2/3/2024) mengungkapkan pula rasa terima kasih kepada semua stekholder terkait, termasuk masyarakat Bolmut yang telah ikut berpartisipasi pada pemilu 2024.

“Tanmpa dipungkiri sekuat apapun KPU bekerja dalam menyukseskan Pemilu tahun ini kalau tidak dibantu masyarakat dalam partisipasi pemilihan maka semua akan gagal, sehinga saya sangat berterima kasih banyak kepada masyarakat Bolmut mulai dari ujung sangkub sampai pinogaluman bisa bersama-sama ikut serta meyukseskan pemilu 2024 ini,”Pungkas Ketua KPUD Bolmut Zamaludin Djuka.

 

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!