BOLMONGDAERAHSULUT
Trending

Resmi, Gubernur Olly Dondokambey Lantik Jusnan Mokoginta Sebagai Pj Bupati Bolmong

SULUT, TimeNUSANTARA Gubernur Sulawesi Utara Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE melantik Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Jusnan Mokoginta di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (22/5/2024).Sebelumnya Penjabat Bupati Bolmong dijabat oleh Limi Mokodompit.

Namun Limi Mokodompit yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulawesi Utara (Sulut) ini tak lagi menjabat telah dua kali diperpanjang jabatannya.

Diketahui Jusnan Mokoginta merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan pelantikan Penjabat Bupati Bolmong merupakan bagian dari ketentuan perundang-undangan untuk melaksanakan pemerintah yang baik, solid dan bertanggung jawab.

“Saya mengingatkan kepada Penjabat Bupati Bolmong yang baru langsung bekerja sesuai dengan amanat Undang-undang. Dan saya ingatkan dengan waktu singkat, mampu konsolidasi dengan kerja, program strategis yang telah berjalan,” ujar Gubernur.

Gubernur Olly yakin, jabatan yang baru tersebut bisa diemban oleh Jusnan Mokoginta.

“Tentunya Penjabat Bupati Bolmong yang baru bukan orang asing di Bolmong. Karena sudah berpindah tempat di lima kabupaten di Bolmong. Saya kira itu jadi modal cepat beradaptasi. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik sehingga harapan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi serta masyarakat Bolmong bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Tak lupa juga, Gubernur Olly mengingatkan kepada Penjabat Bupati Bolmong agar tetap mempertahankan daerah Bolmong sebagai pusat pertanian. Harapan bagi masyarakat Sulut untuk meningkatkan hasil pertanian di Bolmong karena akan menopang perekonomian Sulut.

“Saya kira dengan dilantiknya saudara, mari kita dorong Bolmong tetap jadi lumbung pangan, baik hari ini maupun hari ke depan,” harap Gubernur sambil berpesan agar Penjabat Bupati Bolmong menjaga kondusifitas daerah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Turut hadir dalam Pelantikan Penjabat Bupati Bolmong, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Sulut Steve Kepel, pejabat teras Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong.

 

Fadlan Ibunu

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!