ADVETORIALBOLMUTDAERAH
Trending

Pj Bupati Sirajudin Lasena Irup Diupacara Peringatan Hut Ke-17 Kabupaten Bolmut

Advetorial peringatan hut Bolmut ke-17 Kamis 23 Mei 2024

ADVETORIAL, TimeNUSANTARAPenjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Dr. Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 kabupaten Bolaang Mongondow Utara bertempat di Lapangan Kembar Boroko Kamis 23 Mei 2024.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Kabupaten Bolmut berlangsung dengan penuh khidmat, dengan serangkaian acara yang dimulai dari pembacaan sejarah terbentuknya kabupaten.

Dalam Sambutannya pj Bupati mengucapkan dirgahayu ke-17 kepada segenap komponen masyarakat Bolaang Mongondow Utara dari Sangkub sampai Pinogaluman, mudah-mudahan suasana hari ulang tahun kali ini, menjadi pemantik untuk lebih maju, berbudaya, religius, demokratis, berdaya saing, sejahtera dan berkeadilan.

“Harus dipahami bahwa, realita penting dari pemekaran daerah adalah pencapaian pembangunan yang berkeadilan sosial, dengan menyatukan komitmen dan peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam ruang pembangunan,”ungkapnya

“Semua komponen menaruh harapan perubahan baik atas pertumbuhan pembangunan daerah ini. harapan itu, patutlah kita maknai secara mendalam, sehingga kedepannya kita harus lebih visioner dalam merumuskan prioritas agenda kebijakan, memformulasi kegiatan, mengambil keputusan yang bijaksana dan mengelola pelaksanaan program yang pro growth and top policy maker dalam menyelesaikan berbagai tantangan pembangunan dewasa ini dan di masa yang akan datang,”tambahnya lagi.

Dengan tema peringatan hari ulang tahun ke-17 yaitu “kerja bersama untuk bolmut lebih maju”, sebagai tekad menciptakan kondusifitas pembangunan yang berkeadilan, menjaga laju pertumbuhan pembangunan dengan struktur yang kokoh berlandaskan keunggulan yang kompetitif.

berbagai langkah strategis yang telah dilaksanakan lanjut Pj Bupati sejauh ini menjadi saksi bagi kita bahwa peran serta masyarakat, dunia usaha, para pihak dan setiap pelaku pemerintahan selama ini, telah mengantarkan pembangunan daerah pada, poros kemajuan dari waktu ke waktu. berbagai kemajuan tersebut, merupakan hasil kerja keras, kesungguhan, komitmen, kebersamaan, keberpihakan kita kepada rakyat, dan pengabdian kita kepada daerah yang sama kita cintai.

Dirinya juga menjelaskan, sejarah pembentukan daerah telah mengajarkan bahwa keinginan yang kuat dari pemerintah dan masyarakat, yang di balut dengan semangat optimistik dalam membangun daerah, menjadikan kita berada dalam momentum pertumbuhan yang positif.

Ditegaskannya bahwa ini adalah saat untuk berbuat. rakyat menunggu kita berbuat yang terbaik dalam perjalanan sejarah daerah ini, dan tidak ingin mendengar kata gagal. kita semua perlu bahu membahu, berbagi peran, menyatukan langkah dalam mengisi ruang pembangunan sesuai bidang, sektor dan kemampuan.

Upacara peringatan HUT Bolaang Mongondow Utara diakhiri dengan launching Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Anti Korupsi pada satuan pendidikan SD dan SMP di kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, penandatanganan MOU dengan Kementrian Pertanian, Penandatanganan MOU dengan Universitas Gorontalo, Penandatanganan MOU dengan kejaksaan, Penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode juni 2024 dan penyerahan tanda kehormatan Satyalencana karya satya, penyerahan cinderamata kepada bunda paud desa terbaik berdasarkan evaluasi Burasa, serta launching Mal Pelayanan Publik (MPP).

Turut Hadir, Gubernur Sulawesi Utara/mewakili, Gubernur Gorontalo/mewakili, Unsur Forkopimda Sulawesi Utara, perwakilan KPK RI, Danlanud Sri, Danlantamal, Kabinda Sulut, Bupati/Walikota Wakil Bupati/Wakil Walikota Sulut dan Gorontalo/mewakili, Anggota DPRD se provinsi Sulut dan Gorontalo, Mantan Bupati/Wakil Bupati Bolmut, Forkopimda Kabupaten, Para Anggota DPRD Bolmut, para rektor, Ketua TP-PKK Bolmut, Para Presidium, Para asisten, staf ahli bupati, staf khusus bupati, Para Pimpinan OPD, pimpinan perbankan, Tokoh Masyarakat, serta para undangan.

 

Advetorial/Fadlan Ibunu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!