DAERAHKOTAMOBAGU
Trending

Bentuk Kepedulian Pemkot, pj Walikota Asripan Nani Secara Langsung Serahkan Bantuan Anak Asuh

KOTAMOBAGU, Timenusantara – Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, menyerahkan secara simbolis  bantuan anak asuh Pemkot Kotamobagu tahun anggaran 2023.

Kegiatan yang digelar di rumah dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut turut dihadiri, Pinca BRI Kotamobagu Arya Gani Agusta, para Asisten dan pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, serta para penerima bantuan perwakilan dari masing-masing satuan pendidikan.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani menyampaikan, penyaluran bantuan pendidikan melalui program anak asuh tersebut, merupakan wujud kepedulian sekaligus bentuk kehadiran pemerintah daerah di tengah masyarakat.

“Hari ini tugas pemerintah daerah hadir ditengah masyarakat termasuk memberikan bantuan bagi siswa yang membutuhkan, karena sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memikirkan semua persoalan masyarakat.

Kehadiran pemerintah daerah ini tentunya tidak lain agar pendidikan di Kota Kotamobagu lebih baik lagi hingga masa yang akan datang” ujar Asripan.

Dikatakannya, dari berbagai penelitian menyatakan bahwa sektor pendidikan merupakan salah satu investasi menjanjikan dengan  kurun waktu yang tidak bisa diukur.

Mengingat penting dan strategisnya sektor tersebut, dalam setiap kesempatan dirinya selalu mengimbau masyarakat agar tidak meninggalkan pendidikan.

Asripan juga menilai, keberhasilan tenaga pendidik di sekolah bukan hanya bagaimana meningkatkan nilai rapor siswa, tapi salah satu upaya yang harus dilakukan baik guru, kepala sekolah maupun pemerintah desa dan kelurahan yakni menghadirkan anak-anak wajib belajar usia 6 tahun untuk berada di sekolah.

 

 

(Fadlan Ibunu)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!