DAERAHNASIONALSULUT
Trending

Gubernur Sulut Dapat Penghargaan Bintang Jasa Utama Dari Presiden Jokowi

Timenusantara, Sulut – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengungkapkan rasa syukurnya atas penganugerahan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Jokowi, Senin (14/8/2023).

“Puji Tuhan hari ini saya menerima penganugerahan Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi di Istana Negara,” kata dia.

Olly Dondokambey berterima kasih pada semua masyarakat Sulut atas dukungan ke pemerintahannya.

Menurut Olly Dondokambey, berkat dukungan tersebut dirinya dapat menjalankan semua program pembangunan

“Terima kasih kepada keluarga, kerabat, dan seluruh jajaran Pemprov Sulut, dan terutama semua masyarakat Sulut yang terus mendukung kami. Tuhan memberkati torang samua,” kata dia. dianugerahi tanda kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pemberian penghargaan berlangsung Senin (14/8/2023) di Istana Negara.

Raihan tersebut merupakan buah kerja keras Olly Dondokambey dalam membangun Sulut.

Data yang dirangkum dari Pemprov Sulut, terdapat 12 jasa Olly Dondokambey yang jadi pertimbangan tim penilai untuk menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama. Dua belas jasa ini terentang 2016-2023 yaitu :

  1. Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dihelat pada 2016.

Program itu berhasil hingga Sulut meraih penghargaan sebagai provinsi terendah angka kemiskinan se-Sulawesi tahun 2018 dan penurunan angka kemiskinan Sulut pada 2023 menjadi 7.28 persen.

  1. Meningkatkan aspek pelayanan dasar dan kesejahteraan sosial sehingga umur harapan hidup masyarakat Sulut meningkat. 4. Memberi perhatian serius pada peningkatan kualitas pelayanan bidang kesehatan.
  2. Mengembangkan kerukunan antar umat beragama di Sulut dengan menggaungkan falsafah hidup Sitou Timou Tumou Tou dan Torang Samua Basudara dengan slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan, nilai budaya mapalus, nilai budaya demokrasi, nilai budaya anti diskriminasi, nilai budaya silaturahmi, serta penguatan BKSAUA.
  3. Pembangunan pariwisata melalui kunjungan wisatawan ke Sulut, yaitu Olly Dondokambey mampu membuka jalur penerbangan langsung ke Jepang, Korea Selatan, China, dan Singapura.
  4. Pemberdayaan perempuan dan lansia serta perlindungan anak.
  5. berkomitmen ciptakan pemerintahan yang bersih.
  6. peningkatan kualitas aparatur dan kuantitas tenaga pendidik serta peningkatan indeks pembangunan manusia dan berbagai sektor pembangunan lainnya. 12. Sektor perekonomian dalam berbagai bidang seperti pertanian, perikanan, kelautan, perdagangan ekspor dan impor dan investasi, penguatan program Mari Jo Bakobong (*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!