BOLMUTBOLSELDAERAHPOLITIKSULUT
Trending

Pilkada Bolsel 2024 Makin Sengit, 6 Parpol Siap Usung Samsurijal Mokoagow Lawan Incumbent

BOLSEL, TimeNUSANTARA Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, diprediksi akan menjadi ajang pertarungan sengit. Hal ini menyusul dukungan kuat dari koalisi enam partai politik untuk mantan Perwira Polri, Samsurijal Mokoagow.

Samsurijal, yang akrab dipanggil Sam, dikabarkan telah mendapatkan dukungan penuh dari partai-partai besar seperti Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem, PKB, dan PKS.

Dukungan ini tidak hanya menegaskan komitmen mereka untuk menghadirkan perubahan nyata di Kabupaten Bolsel, tetapi juga menjadi faktor penting dalam dinamika politik lokal.

Ketua Partai Gerindra Bolsel, Halilintar Kadullah, menyampaikan bahwa Samsurijal Mokoagow tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari masing-masing partai dalam koalisi tersebut.

“Enam partai ini sudah final siap mengusung Pak Samsurijal. Koalisi ini memiliki 9 kursi di DPRD Bolsel, sehingga memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon,” tegas Halilintar, merujuk pada sumber resmi, Jumat (7/6/2024).

Dengan munculnya mantan perwira ini sebagai poros baru dalam Pilkada Kabupaten Bolsel, wacana kotak kosong dipastikan bakal tak akan terwujud.

Pasangan incumbent Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BERKAH) dari PDI Perjuangan (PDIP), kini harus bekerja ekstra keras untuk mempertahankan posisinya.

Dalam pernyataannya, Samsurijal Mokoagow menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Bolsel 2024. Dukungan kuat dari koalisi enam partai politik memberinya basis politik yang solid untuk memimpin Bolsel menuju arah perubahan yang diharapkan oleh masyarakat.

“Peran koalisi ini menjadi penting bagi saya untuk maju bertarung di Pilkada Bolsel. Kedewasaan politik yang ditunjukkan oleh koalisi ini juga menjadi contoh positif dalam menjaga pluralitas dan kompetisi yang sehat dalam demokrasi ini,” ungkap Samsurijal. (**)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!