BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Vairal, Aksi Heroik Dua Anggota Polri dan TNI Menyelamatkan Bocah Tengelam Mendapat Apresiasi Dari Warga

BOLMUT, TimeNUSANTARA Aksi heroik yang dilakukan anggota Polsek Kaidipang dan Koramil Kaidipang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) vairal dimedia sosial dan mendapat apresiasi dari masyarakat.

Aksi herioik tersebut dilakukan dalam menyelamatkan nyawa seorang bocah yang tenggelam di lokasi pantai Batu Pinagut, Desa Boroko Timur. Dalam video yang diterima sejumlah wartawan. Kedua anggota yang diketahui bertugas di Polsek Urban Kaidipang dan Koramil Kaidipang tersebut tampak dengan sigap mendekati posisi bocah yang terseret arus menjauh dari bibir pantai.

Beruntung bocah yang diketahui bernama Fitra (13).asal Desa Bigo, Kecamatan Kaidipang tersebut dapat diselamatkan oleh Bripda Ersa Wowor dan Serda Susilo.

Kapolres Bolmut AKBP Juleigtin Siahaan dalam keteranganya membenarkan kejadian tersebut. Dia pun membeberkan bahwa kejadian penyelamatan itu berlangsung pada Kamis, 11 April 2024. Sekitar pukul 17.30 WITA.

“Keduanya saat itu tengah melaksanakan piket pengamanan di Pos PAM Idul Fitri yang ada dilokasi Wisata Pantai Batu Pinagut. Dan saat mendengar ada yang meminta pertolongan bahwa ada orang tenggelam. Keduanya dengan sigap terjun langsung melakukan pertolongan terhadap bocah yang saat itu dalam kondisi lemas,” beber Juleigtin.

Kapolres pun menambahkan usai mendapatkan pertolongan oleh personel Polri dan TNI. Bocah itu kemudian diserahkan ke pihak keluarga. “Dari kejadian tersebut kami berharap orang tua dapat mengawasi anak-anaknya dan selalu berhati-hati saat bermain dan berenang di laut,” pungkas Alumni Akpol Batalyon Tantya Sudhirajat tersebut.

Sementara itu warga sekitar saat menyaksikan hal tersebut langsung memberikan apresiasi dan terima kasih kepada dua personil Polri dan TNI dengan sigap langsung menyelamatkan anak tersebut.

“luar biasa, pak, terima kasih pak, terima kasih,”ucap warga dengan lantang sembari tersenyun haru. (***)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!