DAERAHNASIONALPOLITIK
Trending

Survei LSI, Elektabilitas Prabowo-Gibran Capai 53,5 Persen

JAKARTA, timeNUSANTARA Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dalam survei terbaru mengungkap pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berada di posisi puncak dengan elektabilitas mencapai 53,5 persen.

Kemudian disusul pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan elektabilitas 21,7 persen dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 19,2 persen.

Sementara itu, suara tidak sah 0,1 persen dan yang tak menjawab sebesar 5,5 persen.

“Semakin terbuka Pemilu Presiden 2024 berakhir satu putaran saja untuk Prabowo-Subianto-Gibran Rakabuming Raka, karena pasangan ini sudah menembus dukungan 53,5 persen,” bunyi keterangan LSI Denny JA, Jumat (9/2) kemarin.

LSI Denny merinci dari 53,5 persen pemilih Prabowo-Gibran, sebanyak 47,9 persen merupakan pemilih militan dan 5,6 persen pemilih yang masih mungkin berubah.

Sementara 21,7 persen pemilih Anies-Cak Imin terbagi atas 18,9 persen pemilih militan dan 2,8 persen pemilih yang masih mungkin berubah

Sedangkan dari 19,2 persen pemilih Ganjar-Mahfud, sebanyak 16,8 persen pemilih militan dan 2,4 persen pemilih yang masih mungkin berubah.

Survei LSI Denny menemukan Prabowo-Gibran unggul seluruh segmen pendapatan, yakni di bawah Rp2 juta per bulan, Rp2 juta – Rp4 juta per bulan, dan di atas Rp4 juta per bulan.
Pasangan ini juga unggul di segmen gender.

Di segmen laki-laki, Prabowo-Gibran unggul dengan 54,1 persen. Kemudian disusul Anies-Muhaimin 22,2 persen dan Ganjar-Mahfud 17,3 persen.

Di segmen perempuan, Prabowo-Gibran unggul dengan 52,9 persen. Kemudian disusul Anies-Muhaimin 21,2 persen dan Ganjar-Mahfud 21 persen.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!