DAERAHKESEHATANKOTAMOBAGUSOSIALSULUT
Trending

RSUD Kotamobagu di Ganjar Penghargaan Dari Bapeten

Timenusantara, Kotamobagu — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu diganjar penghargaan dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) atas capaian dalam bidang keselamatan dan keamanan nuklir kegiatan radiologi diagnostik dan intervensional.

Menurut Direktur RSUD Kota Kotamobagu dr. Wahdania Mantang, penghargaan diberikan kepada pemegang izin/fasilitas/personil yang memiliki komitmen dan performa sangat baik dalam hal keselamatan radiasi dan keamanan sumber radioaktif.

“Penghargaan yang diterima dimalam Anugerah Bapeten 2022, RSUD Kotamobagu mendapatkan dua Kategori. Yang pertama Kategori Pemegang Izin Bidang Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif kemudian yang kedua Kategori Petugas Proteksi,” jelas Wahdania Mantang. Wahdania juga mengatakan kaitan penghargaan yang diterima RSUD, berdasarkan 7 Indikator penilaian oleh Bapeten.

“Mulai dari kondisi perizinan, ketersediaan sumber daya manusia, pemantauan dosis radiasi, pemantauan kesehatan pekerja radiasi, ketersediaan peralatan keselamatan dan keamanan sumber radiasi pengion, pemantauan paparan radiasi daerah kerja, serta ketersediaan dan kesesuaian dokumen dan rekaman keselamatan dan keamanan,” terangnya.

Adapun pernghargaan tersebut menurut Wahdania berkat komitmen dan motivasi Wali Kota Kotamobagu dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan fasilitas radiologi di RSUD Kotamobagu.

Dengan adanya penganugerahan dari Bapeten dan penyerahan sertifikat ijin dibidang fasilitas radiasi dan zat radioaktif, diharapkan masyarakat bisa lebih percaya dalam penanganan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kotamobagu khususnya di Instalasi Radiologi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!