DAERAHKOTAMOBAGU
Trending

Pemda Bolmong Salurkan Bantuan Ke Masyarakat Nelayan

TIMENUSANTARA, BOLMONG – Sejumlah nelayan di Desa Motabang Kecamatan Lolak, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupten  Bolaang Mongondow, (Bolmong) berupa perlengkapan perahu dan peralatan menangkap ikan.

Penyerahan diserahkan langsung Bupati Bolmong. Ir. Limi Mokodompit MM., yang dilaksanakan di Pantai Losari Desa Motabang, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan aptesiasi kepada dinas terkait serta rasa syukur atas kehadiran semua pihak.

“Saya mengharapkan agar penyerahan paket bantuan sarana perikanan tangkap tahun anggaran 2023 mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. “Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui Dinas Perikanan, terus berupaya memberikan perhatian khusus pada sektor perikanan tangkap, mengingat potensi sumber daya perikanan yang sangat menjanjikan,” ujar Bupati.

Bupati juga sempat menungkapkan keprihatinanya terhadap kondisi nelayan yang masih tergolong masyarakat kurang mampu, dengan keterbatasan sarana, prasarana, serta akses pendanaan, dan pembiayaan.

“Oleh karena itu, pemberian paket bantuan merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk meningkatkan pendapatan nelayan dan mendukung pembangunan ekonomi masyarakat pesisir dan perdesaan. Oleh karenanya,  bantuan ini harus dimanfaatkan secara baik dan bersama-sama, sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat nelayan,” ungkap Bupati.

Terakhir Bupati berpesan agar penangkapan ikan dilakukan secara bertanggung jawab, tanpa menggunakan bom ikan yang dapat merusak lingkungan laut dan berdampak negatif pada generasi mendatang.

“Kepada kelompok nelayan penerima bantuan jika melihat adanya penangkapan ikan yang mengakibatkan kerusakan ekosistem laut, maka segera laporkan kepada pemerintah desa. Maka lewat kesempatan ini saya berharap agar kelompok nelayan dapat menjaga, merawat, dan memelihara bantuan yang diterima agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.dan kepada penyuluh perikanan untuk terus mengawasi penggunaan bantuan dan memberikan sanksi jika ditemukan penyalahgunaan bantuan ini,” tandas Bupati.

Dikesempatan yang sama, para nelayan juga menyerahkan hasil tangkapan ikan kepada Bupati Bolmong.

Kegitan tersebut dihadiri dinas terkait, penyuluh perikanan, dan para nelayan.

(Agogo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!