BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Nakes Puskesmas Bersama Kader se-Bolmut Ikut Serta Pelatihan Kader Posyandu di Manado

SULUT, TimeNUSANTARA Mewakili Pj.Bupati Bolmut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum. Santoro, S.Pd, membuka secara resmi Pelatihan Kompetensi Dasar Kader Posyandu bagi Nakes Puskesmas dan Kader tahun 2024 di UPTD Bapelkes Dinas Kesehatan Sulawesi Utara di Manado, Senin 8 Juli 2024.

Kegiatan ini Kerjasama antara UPTD Bapelkes Manado dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut yang akan digelar selama 5 hari kedepan dengan dihadiri 30 Orang Peserta dari Tenaga Kesehatan/Kader Posyandu.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Santoro, S.Pd, mengatakan, Posyandu sebagai salah satu upaya kesehatan ber sumberdaya masyarakat (UKBM) yang sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat.

“Keberadaannya sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif kepada masyarakat. Utamanya terkait upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak,” kata Santoro.

Untuk itu pelaksanaan kegiatan ini adalah salah satu strategi peningkatan pengelolaan Posyandu, agar pengetahuan dan keterampilan Kader semakin meningkat, lebih baik saat bertugas di Posyandu maupun saat melakukan kunjungan ke rumah.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Kader Posyandu serta dapat memperkuat peran kader dalam mendukung kesehatan tentu saja dengan dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut,” tukasnya.

Turut Hadir Kepala UPTD Bapelkes Sulawesi Utara dr. Samuel M.C Tanos, Pejabat Struktural UPTD Bapelkes Manado dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut serta Fasilitator dan Nara Sumber.

 

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!