BOLMUTDAERAH
Trending

KPUD Bolmut Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Ini Kata Sekda

BOLMUT, TimeNUSANTARA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Pleno dalam rangka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2024, di halaman kantor KPUD Bolmut, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung Sekda Bolmut, Wakapolres Bolmut, Kajari Bolmut/mewakili, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, ketua KPU Bolmut beserta anggota Komisioner, ketua Bawaslu, Perwira penghubung 1303/BM, PPK dan para saksi, beserta segenap tamu undangan.

Rapat Pleno dipimpin langsung Ketua KPU Bolmut, Zamaludin Djuka, dan didampingi oleh seluruh anggota komisionernya.
Kegiatan diawali dengan pembacaan tata tertib Rapat Pleno, dilanjutkan pembacaan hasil penghitungan perolehan suara setiap kecamatan untuk Capres/Cawapres, Caleg DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kota/Kabupaten.

Sementara itu Sekda Bolmut dr. Jusnan C Mokoginta, MARS dalam arahanya menyampaikan apresiasi kepada para lembaga penyelenggara Pemilu 2024 dan seluruh unsur yang terlibat karena pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu telah berjalan tertib dan lancar hingga saat ini.
“Alhamdulillah, Pemilu serentak 14 Februari 2024 di Kabupaten Bolmut secara umum dapat terlaksana dengan tertib dan lancar,” kata Sekda.

Iya mengungkapkan, penyelenggaraan Pemilu sangat penting bagi keberhasilan proses demokrasi. Penting juga untuk diingat dalam sistem demokrasi, ruang-ruang perbedaan menjadi hal yang lumrah. Kemerdekaan negara juga dibangun dengan fondasi kebhinekaan.

Maka dirinya meminta agar jangan menjadikan perbedaan pandangan politik, rakyat jadi terpecah belah.
“Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran perjuangan individual, yang dapat memecah persatuan bangsa indonesia,” ungkap Sekda.

“Untuk itu saya mengajak, mari bersama-sama kita kawal sisa tahapan Pemilu 2024 secara damai dengan harapan apa yang kita cita-citakan bersama, yakni akan lahirnya pemimpin dan wakil rakyat yang amanah dan dapat terwujud melalui Pemilu 2024,”tambahnya lagi.

Untuk diketahui rapat pleno tersebut dimulai pada rabu (28/2/2024) dan berlanjut hingga saat ini kamis (29/2/2024) dihalaman kantor KPU Bolmut.

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!