BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Kasatpol PP Bolmut Maksimalkan Pelayanan Damkar, Dan Tampung Keluhan Masyarakat

Timenusantara Bolmut – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyiapkan aparatur pemadam kebakaran diwilayahnya. Aparatur ini tidak hanya berkompeten dalam tugasnya, namun dibekali juga berbagai keahlian multifungsi,

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bolmut Farham Patadjenu kepada Timenusantara.com diruang kerjanya rabu (23/8/2023) mengatakan, pencegahan dan penanggulangan, bukan hanya pada kebakaran namun juga non kebakaran seperti penyelamatan manusia dan hewan.

“perlu diketahui masyarakat bahwa pada sistem damkar dibawa nauganya bukan hanya soal pemadam kebakaran namun juga penyelamatan manusia dan hewan, sehinga saya meminta agar masyarakat jika terjadi sesuatu maka bisa menghubungi kami,”ujarnya.

Iya juga menjelaskan untuk kinerja dilapagan pihaknya akan siyap membantu dan melayani masyarakat 1×24 jam jika terjadi sesuatu, namun tanmpa dipungkiri jarak dan waktu tempuh diwilayah enam kecamatan yang ada di Bolmut butuh proses perjalanan sehinga jika terlambat pasca kejadian maka wajib dimaklumi.

“kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin jika terjadi kebakaran atau penyelamatan dilapagan, namun proses waktu wilayah bisa juga terkendala, terlebih armada kita tersedia diwilayah ibu kota kabupaten, maka pasti ketika terjadi sesuatu diwilayah kecamatan sangkup dan pinogaluman misalanya maka pasti memakan waktu jarak yang lumayan lama samapai ke tujuan”jelasnya.

Iyapun memberikan nomor tlfon yang bisa dihubungi masyarakat ketika terjadi kebakaran atau non kebakaran seperti penyelamatan manusia dan hewan.

“Masyarakat dapat menghubungi kami jika membutuhkan bantuan Respon time pemadam kebakaran bolmut : 085796570060/085397808595/085242784241,” kuncinya.

Sementara itu ditempat berbeda masyarakat Bolmut asal desa Biontong Rama makalunsenge kepada media ini meminta kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut agar memaksimalkan pelayanan Damkar di Bolmut degan menambahkan armada mobil.

“Bagaimana tidak terlambat pemadam kebakaran mobil saja hanya satu unit, sehinga kami meminta kepada pihak pemda agar dapat memaksimalkan pelayanan damkar degan menambahkan mobil, perlu satu kecamatan ada satu unit, biar ketika terjadi kebakaran masyarakat langsung dapat teratasi degan baik ditiap-tiap kecamatan,”pinta rama.

 

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!