NASIONALPOLITIK
Trending

HUT Ke-51 PDIP Tunjukkan Spirit Perlawanan Pemerintahan Orba

Berikut Rangkaian Acara Pada Hut PDIP Yang Ke-51 Tahun

POLITIK, TIMENUSANTARA.com – Hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan akan digelar pada 10 Januari dengan tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tema itu menunjukkan spirit PDIP yang merupakan partai dari rakyat.

“Sesuai arahan Ketua Umum Ibu Mega, dengan cermati seluruh sejarah PDIP, sejarah diwarnai keyakinan politik hadapi pemerintahan otoriter 32 tahun Orba, maka tema tahun ini ‘Satyam Eva Jayate’, ini kebenaran pasti menang.

Ini menunjukkan spirit kepartaian bahwa PDIP berasal dari rakyat, lahir dari tradisi perlawanan (terhadap) pemerintah otoriter Orba dan punya rekam jejak panjang sebelum Indonesia merdeka,” kata Haso kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2024).

Dia mengatakan logo HUT PDIP ke-51 dirancang oleh Prananda Prabowo. Dia mengatakan rangkaian ulang tahun itu akan diwarnai dengan gerakan turun ke bawah hingga tingkat RT dan RW.

“Jadi ini adalah logo ultah PDIP yang ke-51, dirancang Mas Prananda Prabowo. Temanya ‘Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang’. Sesuai jati diri PDIP dari rakyat, maka kegiatan ulang tahun pada 10 Januari nanti akan diwarnai gerakan turun ke bawah. Sehingga peringatan ulang tahun PDI Perjuangan akan dilakukan di basis-basis rakyat RT dan RW di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan rangkaian kegiatan ulang tahun itu juga akan diisi dengan kegiatan penghijauan yang menunjukkan praktik kemanusiaan PDIP. Di antaranya kegiatan membersihkan sungai dan menanam pohon.

“Ultah juga akan diwarnai berbagai kegiatan, seperti penghijauan, yang merupakan tradisi kepartaian partai. Selama ini setiap ulang tahun PDIP dan ulang tahun Bu Mega, kami selalu persembahkan kegiatan merawat pertiwi. Merawat pertiwi dengan bersihkan sungai, menanam pohon, merawat kehidupan, itu menunjukkan bagaimana nilai-nilai kemanusiaan dipraktikkan oleh PDIP,” ujarnya.

Dia mengatakan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP juga akan melakukan safari politik. Safari politik itu akan dilengkapi dengan ambulans, dapur umum, hingga mobil layanan untuk rakyat.

Dia mengatakan kegiatan budaya juga akan mewarnai rangkaian HUT ke-51 PDIP. Dia mengatakan PDIP juga telah meluncurkan mobil bioskop untuk menggelorakan nasionalisme dan rasa cinta Tanah Air.

“Kegiatan budaya juga akan dilakukan dengan dimotori badan kebudayaan nasional di bawah pimpinan Bapak Ario Bimo dan Bapak Rano Karno. Dan saat ini, PDIP telah luncurkan mobil bioskop, di situlah nanti gelora nasionalisme, gelora rasa cinta Tanah Air akan dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan HUT ke-51 PDIP akan dibuka pada 10 Januari 2024. Kemudian, rangkaian HUT itu akan ditutup pada 31 Mei 2024 dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno.

“Peringatan HUT PDIP akan dilaksanakan di banyak daerah, dan sebagaimana tradisi PDIP, HUT PDIP akan dibuka pada tanggal 10 Januari 2024 dan akan diakhiri 31 Mei 2024, yang kemudian dilanjutkan Bulan Bung Karno,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!