DAERAHGORONTALOHUKRIM
Trending

Gorut di Gegerkan Degan Vidio Transaksi Uang, di Duga dilakukan Oleh Pejabat UKPBJ

TIMENUSANTARA, Gorontalo – Gorontalo Utara (Gorut) digegerkan video berdurasi 44 detik. Maklum, video tersebut menampilkan dua orang yang diduga sedang melakukan transaksi pada suatu tempat di kawasan Blok Plan Gorontalo Utara.

Setelah disimak lebih seksama video tersebut, seorang yang mengenakan kemeja batik warna merah yang diduga merupakan salah satu pejabat di Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Gorontalo Utara, berinisial YL. Selanjutnya orang kedua menggunakan seragam seperti ajudan atau sespri yang diduga merupakan sespri dari Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu yang berinisial SR.

Dalam video kedua orang tersebut berdiri tepat di belakang mobil yang dari ciri-ciri atau tampilan fisiknya merupakan mobil toyota jenis innova dengan nomor polisi DM 1057 FD. Dalam video tersebut, keduanya melakukan percakapan, dan sesekali pria dengan kemeja batik tersenyum. Namun dari gelagat yang ditunjukan nampak kedua orang tersebut turut memperhatikan keadaan sekitar, seperti menunjukan apa yang mereka lakukan tersebut jangan sampai diketahui orang.

Selanjutnya, pada detik kesekian, nampak pria yang diduga YL tersebut memasukan tangannya ke tas selempang berwarna hitam yang di bawahnya. Selanjutnya, YL mengeluarkan tangannya dari dalam tas tersebut, setumpuk uang yang langsung memasukan uang tersebut ke dalam kantong plastik berwarna hitam yang dipegang oleh SF. Gerakan memasukan uang tersebut sebanyak 2 kali.

Video tersebut diduga diambil dari mobil yang berada di belakang dari mobil jenis innova tersebut oleh seseorang yang berada dalam mobil. Guna memastikan orang yang diduga SR yang berada dalam video tersebut, awak media ini kemudian menelepon SR pada Senin (25/7/2022), dan menanyakan soal kebenaran dari video tersebut dan apakah benar dirinya yang berada dalam video tersebut. Jawaban yang diberikan oleh SR tidak langsung membenarkan bahwa dirinya yang berada dalam video tersebut.

“Hmmmm, adoh kasiang baku lia akang ka, kasiang eh,” jawab SR diujung telepon.

Sayangnya, untuk orang yang diduga adalah YL, hingga dengan berita ini disusun, awak media ini belum mendapatkan informasi apapun. Pasalnya, telepon tidak dijawab, dan begitu juga terhadap WA yang dikirimkan belum dibaca. Bahkan saat awak wartawan media datang ke kantor UKPBJ pada Senin (25/7/2022) siang, pegawai kantor mengungkapkan jika sejak pagi yang bersangkutan tak nampak.

Informasi lain yang beredar bahwa mobil yang digunakan untuk transaksi yakni milik salah seorang politisi yang berinisial HN. Namun setelah dikonfirmasi, HN membantah dan mengaku tak tahu menahu soal video tersebut.

“Demi Allah, itu bukan mobil saya,” tegas HN.

Terhadap video tersebut, HN menduga bahwa video tersebut diambil dari dalam mobil jenis Honda Brio yang diduga milik dari salah satu sespri atau ajudan bupati Gorontalo Utara. HN juga menegaskan bahwa dirinya pernah dikirimi video tersebut oleh seseorang yang diduga yang mengambil video tersebut (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!