BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

General Manager PT PLN (Persero) Josua Simanungkalit Temui Gubernur Sulut Minta Dukungan Penyelesaian Pembagunan PLTU Binjeita Bolmut

TIMENUSANTARA, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE menerima kunjungan General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi Josua Simanungkalit didampingi Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi, Nur Akhsun serta Manager Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Utara, Husni Wardana, di kediaman Gubernur, Jumat (8/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi PLN atas upayanya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

“Kami selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara senantiasa mendukung PLN dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, kami juga berharap dengan adanya infrastruktur ini nantinya dapat meningkatkan investasi dan mendorong pertumbuhan perekonomian yang ada di Sulawesi Utara,” ungkap Olly.

Diketahui, audiensi PLN dengan Gubernur Sulut untuk memperkuat sinergi antara PLN UIP Sulawesi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK).

Sebelumnya GM PLN UIP Sulawesi Josua Simanungkalit memaparkan terkait progres pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Utara yang telah dirampungkan di tahun 2023 kepada Gubernur Olly.

“Sepanjang tahun 2023, PLN telah merampungkan pembangunan 2 (dua) jalur transmisi yaitu SUTT 150 kV Likupang-Paniki dan SUTT 150 kV Likupang-Pandu. Saat ini PLN juga sedang membangun PLTU Sulut -1 dengan kapasitas (2 x 50 MW) yang terletak di Desa Binjeita, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujar Josua.

Menurutnya, progres konstruksi pembangunan PLTU Sulut-1 telah mencapai 93%. “Selain untuk menjalin komunikasi, maksud kedatangan kami juga untuk meminta dukungan dalam penyelesaian pembangunan proyek PLTU Sulut-1 yang saat ini progres pekerjaannya telah mencapai 93%. Harapannya pembangunan ini bisa rampung di tahun 2024,” pungkasnya.

 

(Kristian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!