NASIONALPOLITIK
Trending

Akui Menyesal Hadiri Undangan, Ketua Sementara KPK Buka Suara Soal Debat Perdana Pilpres

TIMENUSANTARA, JAKARTA – Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango buka suara soal debat perdana Pilpres 2024 kemarin yang membahas isu soal korupsi. Nawawi menilai gagasan ketiga capres soal pemberantasan korupsi tidak ada yang menarik.

“Semalam saya ikut juga karena diundang menyaksikan debat kusir, eh maaf debat capres. Capek-capek dari sini saya bela-belain ke sana saya ingin mendengar ada konsep pemberantasan korupsi nggak yang bisa ditawarkan oleh beliau,” kata Nawawi dalam diskusi Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2023).

Debat capres telah digelar di gedung KPU pada Selasa (12/12) malam. Debat capres perdana di Pilpres 2024 itu mengusung tema ‘Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi’.

Nawawi menilai tidak ada gagasan baru yang disampaikan tiga capres dalam debat soal korupsi. Dia mengatakan para capres hanya menyatakan akan menguatkan KPK tanpa menjelaskan lebih jauh cara penguatan tersebut.

“Bahasanya ya hanya berantas korupsi gitu, menguatkan KPK. Tapi seperti apa nggak ada juga. Saya jadi nyesal kenapa harus bermacet-macet semalam,” ujar Nawawi.

Lebih lanjut Nawawi mengatakan masih menyisakan optimistis terhadap perubahan di tubuh KPK. Perubahan itu, kata Nawawi, bersumber pada integritas pegawai KPK yang diyakininya masih tersisa.
“Kalau sisa optimisme yang tersisa yang saya katakan tadi integritas insan-insan KPK saya yakini itu masih ada,” pungkas Nawawi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!