Uncategorized
Trending

Pj Bupati Sirajudin Lasena Kembali Blusukan Ke Desa-Desa Jemput Aspirasi Masyarakat

ADVETORIAL, timeNUSANTARA Sejak dilantik sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sirajudin Lasena tak tinggal diam duduk dikantor menunggu informasi dari bawahanya.

Namun SJL sapaan akrabnya pj Bupati itu kerap blusukan kedesa-desa mendengarkan langsung keluhan serta aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk ditindaklanjuti pada programnya di Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut.

Terbukti dipertengahan 2023 lalu sejak dilantik dirinya langsung membuat program Govement Care disetiap kecamatan yang berada di Kabupaten Bolmut, mulai dari ujung Sangkub sampai Pinogaluman dengan tujuan menyentuh langsung masyarakat dengan berbagai pemberian bantuan, kebutuhan pokok.

Bukan hanya itu, dirinyapun memberikan langsung sentuhan program pemberantasan miskin ekstrim melalui pemberian ruma layak huni bagi masyarakat dengan mengunakan anggaran miliaran rupiah walaupun ditengah devisit di tahun 2023 kemarin.

“Saya hanya memastikan dikepemimpinan saya, masyarakat tak lapar dan punya ruma yang layak untuk tinggal bersama keluarganya,”ungkap pj Bupati Sirajudin Lasena saat meresmikan jembatan masjid di Desa Bohabak 4 kecamatan Bolangitang Timur beberapa pekan lalu.

Pundemikian diawal tahun 2024 ini, sebelum proses realisasi angaran APBD 2024 berjalan normal pada triwulan satu, pj Bupati Sirajudin Lasena memastikan program yang akan dilaksanakan nanti benar-benar menyentuh langsung masyarakat, sehingga dirinya kembali turun ke Desa-Desa, dan pada kali ini kamis (8/2/2024) diwilayah Kecamatan Pinogaluman.

“Agenda hari ini kami melakukan Panen Padi bersama masyarakat di Desa Tuntulow Utara, sekaligus peninjauan ruas jalan produksi, serta silaturahmi dengan masyarakat nelayan di desa tombulang pantai, menyimak, merasakan apa yang menjadi kebutuhan mereka,”ujar pj Bupati.

“Salah satu upaya dalam menyerap aspirasi adalah harus rajin turun kebawah. Mendengar langsung apa saja yang menjadi keluhan- keluhan dari masyarakat,”tambanya lagi.

Tak lupa juga pj Bupati Sirajudin Lasena berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“mari kita jaga persatuan, persaudaraan dan kerukunan kita di Kabupaten Bolmut tercinta ini,”pesan orang nomor satu di Bolmut itu.

Turut mendampingi, ketua TP PKK Kabupaten Ening Sutrisni Lasena Adam, S.St, pimpinan OPD, Camat Pinogaluman, para sangadi serta masyarakat.

 

[Advetorial/Fadlan Ibunu]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!