POLITIK

Perebutan Kursi Presiden RI Makin Memanas

Restu Jokowi masi sakti

TIMENUSANTARA, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat makan siang bersama ketujuh Ketum Parpol pendukung pemerintah di Istana sebelum melantik dua menteri baru dan tiga Wamen. Setelahnya, mereka berjalan beriringan menuju ruang pelantikan.

Posisi jalan ketujuhnya yang berjalan bersama disebut menjadi kode untuk Pilpres mendatang. Dalam foto yang ditampilkan, tampak Jokowi berjalan diapit para ketum partai.

Di sebelah kiri Jokowi, ada Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara, di sebelah kanan Jokowi ada Ketum NasDem Surya Paloh lalu ketiga ketum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketum PAN sekaligus Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru dilantik, Zulkifli Hasan (Zulhas). Empat petinggi parpol di sebelah kanan Jokowi dinilai yang paling mungkin untuk berkoalisi

“Kalau soal foto itu memang secara kebetulan tampak pengelompokan koalisinya, entah natural atau by design. Empat partai di sebelah kanan memang paling mungkin untuk menjadi koalisi,” kata Founder Cyrus Network Hasan Nasbi (16/6) kemarin

“Meski NasDem belum bergabung dengan KIB, tapi secara emosional mereka sangat dekat,” imbuhnya. (TN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!