DAERAHGORONTALOPOLITIK
Trending

Fadel Muhammad Diminta Masyarakat kembali menjadi Gubernur Gorontalo

TIMENUSANTARA, GORONTALO – Wakil Ketua MPR RI sekaligus Mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode Fadel Muhammad diminta masyarakat kembali menjadi Gubernur Gorontalo. Hal ini terungkap pada ‘Asmas MPR RI dalam Rangka Penyerapan Aspirasi Masyarakat’ di Desa Dembe 1, Kelurahan Kota Barat, Kota Gorontalo.
Dalam acara yang berlangsung Sabtu (9/12/2023) kemarin Fadel sejatinya berbincang untuk mendengar aspirasi tentang kehidupan warga. Namun di sela-sela dialog, ada sebagian warga yang tiba-tiba maju dan menyampaikan aspirasi unik untuknya menjabat sebagai Gubernur Gorontalo periode ketiga.

Merespons permintaan warga, anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo ini hanya tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah, saya hargai pemintaan bapak dan ibu. Tapi, memang aturannya tidak memungkinkan saya menjabat Gubernur untuk tiga periode. Hanya dibolehkan maksimal dua periode saja,” ujar Fadel dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Namun jika sistem mengizinkan tiga periode, Fadel mengaku dirinya masih sanggup walaupun usia sudah lebih dari 70 tahun.

“Saya berharap yang muda-muda saja maju. Tapi, harus yang berkualitas dan memiliki wawasan, kemauan dan kemampuan untuk memajukan daerah secara maksimal,” katanya.
Meski begitu, beberapa warga diketahui meminta lebih jauh untuknya menjadi presiden atau wapres. Menanggapi hal itu, Fadel hanya menggelengkan kepala dan tertawa mendengar aspirasi tersebut.

“Intinya begini, jabatan dan kewenangan yang saya pegang saat ini, akan saya maksimalkan untuk kepentingan rakyat itu saja. Dan mudah-mudahan, saya saya menjabat gubernur dahulu, berdampak baik untuk daerah dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

(Dito)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!