BOLMUTSULUT
Trending

Warga Bolmut Tersentuh, Andres Makarame Andaria Satu-Satunya Calon DPR RI Yang Turun Langsung Serap Keluhan Masyarakat

BOLMUT, timeNUSANTARA Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 6, Andres Makarame Andaria (AMAN) terus mendapat simpati dari warga Sulawesi Utara (Sulut), salah satunya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kehadirannya di Bolmut sangat diapresiasi warga, pasalnya disetiap perhelatan politik setiap 5 tahun para caleg DPR RI tidak perna turun langsung ke ruma-ruma mendengar keluhan masyarakat.

Namun AMAN sapaan akrab Andres Makarame Andaria saat melakukan safari politiknya di Desa Bohabak Kecamatan Bolangitang Timur rabu (7/2/2024) terus memaksimalkan kerja-kerja politiknya dengan rela turun ke ruma warga walaupun dalam keadaan cape dari perjalanan manado menuju Bolmut yang memakan waktu kurang lebih 8 jam.

Suratman, salah satu warga Desa Bohabak kecamatan Boalngitang timur kabupaten Bolmut mengakui sosok Andres Makarame Andaria, memiliki jiwa kepemimpin yang luar biasa, mampu merasakan apa yang menjadi keluhan masyarakat saat ini, karena dirinya berbeda dengan caleg DPR RI lainya yang hanya menjajikan sesuatu dari kejahuan tanmpa turun langsung ke ruma-ruma masyarakat.

“Selama ini warga Kabupaten Bolmut dianggap enteng bagi Caleg DPR RI, atau hanya sebagai pelengkap suara saja oleh para caleg DPR RI, namun lain dari Bapak Andres Makarame Andaria, dirinya turun langsung ke ruma-ruma warga Bolmut, ini bukti nyata bahwa beliau memiliki tujuan utama dalam memperjuangkan masyarakat Sulut, khususnya juga warga Bolmut,”ungkap Suratman.

Sementara itu, Caleg DPR RI Andres Makarame Andaria, saat berkunjung diruma warga Bolmut, mengungkapkan sangat berterima kasih atas sambutan masyarakat, dengan penuh antusias menyambutnya dengan suka rela.

“Terima kasih banyak kepada masyarakat Bolmut khususnya warga Desa Bohabak bersatu yang telah antusias menyambut saya. Saya yakin dengan dukungan doa dari masyarakat diwilayah Bolmut optimis bisa duduk meraih suara yang signifikan, Bolmut bukan hanya sebagai pelengkap suara namun sebagai inti perjuangan bersama” ungkap AMAN disela-sela perkenalan dirinya bersama masyarakat.

Iya juga membeberkan alasannya maju ke dunia politik. Menurutnya, sulut adalah daerah yang punya hasil sumberdaya alam melimpah. Sayangnya, hasil tersebut justru tak dinikmati oleh warga yang bahkan mengelolanya sendiri.

“Sulut ini ada dua sumber mata pencarian terbesar Pertama petani dan kedua nelayan, termasuk juga diwilayah kabupaten Bolmut, sayangnya tingkat kesejahteraan petani dan nelayan ini sangatlah memprihatinkan,”ungkapnya.

Ia menuturkan ada banyak faktor kenapa petani dan nelayan di Sulut kesejahteraannya sangat rendah. Karena selama ini untuk wakil Rakyat DPR RI tidak fokus dan mengindentifikasi kepada dua sektor ini yaitu Pertanian dan kelautan.

“Saya rasa ini permasalahan yang serius. Padahal daerah sulut ini sumber mata pencarian terbesar adalah nelayan dan petani. Tapi pembangunannya justru ke jalan hingga infrastruktur lain. Sedangkan para petani sama sekali tak diberikan dukungan yang maksimal,” katanya lagi.

Berangkat dari itu, iya berjanji jika terpilih kedepannya akan meminta kepada DPP Partai Nasdem agar diberikan Tempat pada komisi IV untuk memperjuangkan petani dan nelayan.

“Bila Tuhan berkenan, saya hanya ingin memperjuangkan hak dari petani dan para nelayan di Sulut termasuk di kabupaten Bolmut, Karena akan ada dampak besar bila kita mensejahterakan mereka,” tandasnya.

 

ADVETORIAL/ALAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!