NASIONALPOLITIK
Trending

Wakil Ketua TPN-GP Beni Ramdani Sebut Prabowo Lemah Sehingga Butuh Gibran

 

Timenusantara, Politik – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN-GP) Benny Rhamdani menanggapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Benny menyebut Prabowo tak ada apa-apanya sehingga butuh Gibran.
“Bahwa koalisi Prabowo sangat berharap Mas Gibran untuk menjadi pasangannya ya tentu itu wajar itu kan bagian dari ikhtiar politik, itu juga membuktikan bagi kami TPN itu membuktikan bahwa mereka sebetulnya lemah untuk berhadapan dengan Pak Ganjar-Pak Mahfud, sehingga mereka menganggap kekuatan mereka itu ada di Mas Gibran,” kata Benny kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Benny menilai Prabowo lemah untuk menjadi calon presiden. Sehingga, kata dia, Prabowo butuh putra sulung Presiden Joko Widodo itu untuk menjadi wakil.

“Jadi dari situ kita sudah bisa menangkap sebuah pesan politik yang bisa kita simpulkan bahwa Prabowo ini lemah sesungguhnya sebagai calon presiden, sehingga sangat tergantung dan berharap sangat agar Mas Gibran bisa menjadi pasangannya Prabowo,” katanya.

Bagi Benny, kekuatan Prabowo lebih rendah jika dibandingkan dengan pasangan Ganjar dan Mahfud Md. Karena itulah, kata Benny, Prabowo memilih Gibran sebagai wakilnya.

“Minimal itu catatan kamilah ya di TPN, jadi Prabowo itu bukan calon presiden yang kuat, sangat jauh jika dibandingkan kekuatan Prabowo itu dengan Mas Ganjar. Jadi Prabowo itu bagi kami tidak ada apa-apanya lah, sehingga dibuktikan penilaian kami ini, Prabowo butuh Mas Gibran,” ujar dia.

Prabowo dan Gibran diketahui akan mendaftar untuk maju Pilpres ke KPU para Rabu (25/10/2023). Benny masih berharap Gibran untuk mendukung Ganjar dan Mahfud Md.

“Sepanjang Mas Gibran belum menyatakan dirinya menerima terkait keputusan para pimpinan partai politik ya di koalisi Pak Prabowo, ya kita masih tetap berharap agar Mas Gibran tetap bisa bersama-sama dengan pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md,” tutur Benny.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo resmi mengumumkan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming sebagai cawapres. Pengumuman itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan 8 ketua umum partai yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Prabowo memastikan keputusan mengusung Gibran ini sudah dilakukan lewat diskusi dan semuanya menyetujui secara aklamasi. Adapun para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Prima Agus Jabo.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik yaitu Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda, dan Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing,” ujar Prabowo usai rapat.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” lanjut dia.

Lihat artikel lainya seputaran isyu terkini dengan mengklik tautan ini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!