NASIONALPOLITIK
Trending

Vairal, Susunan Mentri Prabowo-Gibran, Sri Muliyani Tak Ada Dalam Kabinet, Ini Jawaban Menohok Cawapres Terpilih

NASIONAL, TimeNUSANTARA Media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah poster berisi daftar calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berjudul “Bocoran Daftar Menteri Prabowo-Gibran” untuk Kabinet Indonesia Emas, sejak Senin (19/4) malam.

Dalam poster kabinet menteri Prabowo-Gibran itu, berisikan 55 pos jabatan yang diisi mulai dari posisi menteri, wakil menteri hingga pimpinan lembaga setingkat menteri.
Adapun nama-nama pos jabatan tersebut, antara lain nama Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyonosebagai sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden dan wakilnya.

Kabinet Prabowo-Gibran yang saat ini vairal dimedia sosial

Sementara itu, pada jajaran para menteri terdapat nama-nama populer, Nusron Wahid yang menempati jabatan Kepala Staf Kepresidenan, Airlangga Hartarto sebagai Menko Bidang Perekonomian.

Ada juga nama Erick Thohir sebagai Menko Bidang Energi, Investasi dan Lingkungan Hidup dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Jabatan calon menteri lainnya diisi oleh Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin sebagai Menteri Pertahanan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diisi oleh Helmi Yahya.

Menteri Sosial diisi oleh Rahayu Saraswati, Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak diisi oleh Grace Natalie, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diisi oleh Ridwan Kamil
Menariknya, tidak ada nama Sri Mulyani dalam kabinet tersebut. Jabatan Menteri Keuangan diisi oleh Wishnu Wardhana.

Menanggapi hal tersebut, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bahwa poster susunan Kabinet Indonesia Emas Prabowo-Gibran tersebut tidaklah benar

Gak,” jawab Gibran di akun X miliknya @gibran_tweet, seperti dikutip Infobanknews, Selasa, 20 April 2024 kemarin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!