BOLMUTDAERAH
Trending

Tingkatkan SDM Bagi Warganya, Pemdes Desa Lipu Bogu Gelar Kursus Kompuiter

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Patut diapresiasi diselah-selah pembagunan dan pelayanan pada programnya pihak pemerintah desa (pemdes) lipu bogu kecamatan bolangitang timur kabupaten bolaang mongondow utara (bolmut) masi sempat memikirkan sumber daya manusia (SDM) bagi warganya.

Hal itu dibuktikan dengan adanya pelatihan kursus kompuiter yang diselengarakan langsung oleh pihak pemdes lipu bogu diaula kantor desa pada rabu (7/11/2023).

Kepala desa lipu bogu (sangadi) Sukri Karim kepada media ini mengungkapkan, kegiatan kursus kompuiter ini merupakan salah satu program pemberdayaan dalam rangka menigkatkan kapasitas SDM bagi warganya dibidang ilmu kompuiter.

“alhamdulillah diangaran perubahan tahun 2023 ini saya bersama aparat dan stekholder terkait telah mengalokasikan dana desa khusus untuk pelatihan kurus kompuiter bagi masyarakat, sehinga hari ini kami lakukan kegiatan tersebut,”ujar Sangadi.

Iya juga menjelaskan pada kegiatan tersebut dirinya telah mengandeng langsung ahli kompuiter untuk memberikan pelatihan kepada warganya yang diambil dari siswa siswi SMP dan SMA asal desa lipu bogu sebanyak 25 peserta.

“dalam pelatihan ini, kami mengandeng langsung ahli kompuiter yang berkompeten dibidangnya untuk memberikan pelatihan kursus kepada masyarakat, mulai dari dasar hinga bisa mengoprasikan kompuiter dan diprktekan langsung,”jelas Sangadi.

Iya juga berharap, dengan adanya pelatihan kursus kompuiter ini regenerasi yang berada di desa lipu bogu akan terasah dengan baik, sehinga dikemudian hari dapat bermanfaat bagi desa dan masyarakat pada umumnya.

“dari sekarang kita harus menigkatkan SDM bagi generasi yang ada, karena diberbagai lini semuanya suda mengunakan kompuiter, sehinga saya berharap, regenerasi didesa lipu bogu dikemudian hari tidak gaptek dan mampu bersaing dengan yang lainya. Karena siapa lagi yang akan mengantikan kami ini kalau bukan mereka generasi muda,”harap sangadi.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

Lihat artikel lainya seputaran isyu terkini dengan mengklik tautan ini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!