ADVETORIALBOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Tingkatkan Pengelolaan Keuagan Desa, Dinas PMD Bolmut Gelar Bimtek Siskeudes Berbasis Online

Timenusantara, Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) terus melakukan terobosan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas para pengelola keuangan di desa, melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online 2.0.5

PLH Kadis PMD Bolmut Rahmat Pontoh, SH, M.Si saat menyematkan kartu tanda peserta kepada kades dan aparat dihotel The Centra Manado selasa (5/9/2023) kemarin.
PLH Kadis PMD Bolmut Rahmat Pontoh, SH, M.Si saat menyematkan kartu tanda peserta kepada kades dan aparat dihotel The Centra Manado selasa (5/9/2023) kemarin.

Kegiatan Bimtek Siskeudes Online Tahun 2023 yang dipusatkan di lantai 6 hotel The Centra manado ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah ,Rahmat Pontoh, SH, M.Si yang juga sebagai PLH Kadis PMD, pada selasa (5/2/9/2023) Sementara Peserta Bimtek Siskeudes diikuti kades dan Aparat beserta camat diwilayah Bolmut

Wabup Amin Lasena bersama Direktur Sarei Samanong Research Intitute Jakarta, Hasrianto dikegiatan bimtek Sikeudes berbasis online 2.0.5 dilantai 6 The Centra manado pada selasa (5/9/2023)
Wabup Amin Lasena bersama Direktur Sarei Samanong Research Intitute Jakarta, Hasrianto dikegiatan bimtek Siskeudes berbasis online 2.0.5 dilantai 6 The Centra manado pada selasa (5/9/2023)

Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena mengatakan, bimtek ini bertujuan agar meningkatkan keterampilan para pengelolaan keuangan desa. “Harapan saya ikutilah kegiatan ini sampai tuntas dan paham, kalau tidak mengerti langsung di tanyakan karena ini sistemnya berbasisi aplikasi online,” kata Wabup.

Wabup menekan agar peran Perangkat Desa dan Kepala Desa dalam pengelolaan keuangan desa, dapat berjalan tepat sasaran, transparan, partisipatif dan akuntabel.

“Penggunaan teknologi ini untuk memudahkan kita dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, menuju efisiensi dan efektifitas. Saya himbau ikutilah kegiatan ini secara baik dan sungguh-sungguh, sehingga bisa diterapkan langsung dalam pengelolaan keuangan desa nanti,” pinta Wabup.

Ditempat yang sama pula PLH Kadis PMD Bolmut Rahmat Pontoh, SH, M.Si meminta agar peserta mengikuti setiap materi yang dibawakan oleh narasumber dapat dicermati degan sejelas-jelasnya, karena menurutnya penjelasan dari pemateri akan diaplikasikan ketika peserta pulang dari kegiatan ini, tentu degan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan nilai pengelolaan keuangan desa.

“Dengan mengikuti bimtek ini, tentunya dapat memberikan kemudahan-kemudahan dalam mengoperasikan sistem pengelolaan keuangan. Sekali lagi saya tegaskan agar peserta dapat mengikuti kegiatan bimtek ini hingga tuntas,” tandas Pontoh.

Untuk diketahui bimbingan Teknis (Bimtek) Siskeudes Online Tahun 2023 ini bekerja sama degan Samanong Research Institute(SAREI), dan melibatkan pemateri langsung dari pihak SAREI, kejaksaan Bolmut, polres bolmut dan lainya yang berkompeten dibidang pengelolaan keuagan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai hari selasa tangal 5-7 september 2023

Turut hadir, Koordinator Pengawas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah BPKP Perwakilan Prov Sulut, Glen Davis Siwu, Kapolres Bolmut di wakili Kanit IV Tipikor, Ipda Rio K. Sasuang S. Sos, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut diwakili Kasie Pidana Khusus, Eka Putra Palimpung SH, MH dan Direktur Sarei Samanong Research Intitute Jakarta, Hasrianto.

 

Fadlan Ibunu/Advetorial

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!