BOLMUT
Trending

TGC Dinkes Bolmut Terjun Kelokasi Banjir Inomunga Bersihkan Ruma dan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga

ADVETORIAL, TimeNUSANTARA Dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ali Dumbel, Tim Gerak Cepat (TGC) Dinkes Bolmut terjun langsung kelokasi Banjir yang melanda desa Inomunga Kecamatan Kaidipang pada (2/3/2024).

Kedatangan Dinkes Bolmut ini disambut gembira masyarakat inomuka dikarenakan, pihak dinkes bukan hanya memberikan bantuan pelayanan pengobatan gratis namun juga ikut serta membersihkan sisa-sisa lumpur diruma-ruma warga akibat hantaman banjir.“Karena ini merupakan suatu kewajiban saling tolong menolong, Alhamdulilah saya bersama staf lainya yang tergabung dalam TGC dinkes Bolmut bersyukur dapat ikut membantu membersihkan rumah warga yang terkena dampak banjir,”ujar kadis Ali Dumbela.

Tak hanya itu dalam pantauan, Dinas Kesehatan juga telah menurunkan tim PSC 119, guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada semua masyarakat yang terkena dampak banjir, terutama bagi anak-anak dan Lansia.

“ini sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai ASN. Membantu warga yang kesulitan adalah bagian dari tupoksi kita. Dan alhamdulillah, setelah beberapa jam melakukan pembersihan, rumah-rumah warga pun sudah bisa ditinggali dan mereka pun bisa beraktifitas seperti biasa,”Ungkap Kadis.Sementara itu, Dinas Kesehatan juga turut memberikan sumbangan bantuan berupa makanan yang diserahkan langsung ke Balai Desa Inomunga untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!