BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Teken NPHD Pemilu 2024, Ketua KPUD Bolmut : Terima Kasih pj Bupati Sirajudin Lasena

TIMENUSANTARA BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berkomitmen dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama dengan KPU dan Bawaslu Bolmut, bertempat di ruangan kerja Kantor Bupati, kamis (30/11/2023)

Penandatanganan yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena bersama KPU dan Bawaslu Bolmut itu, dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berdasarkan surat Edaran Mendagri Nomor 900.1.9.1/435/SJ Tahun 2023 tentang pendanaan kegiatan Pilkada tahun 2024.

Melalui kesempatan itu, Pj Bupati Bolmut menyampaikan, penandatangan tersebut guna menindaklanjuti intruksi Mendagri Tito Karnavian terkait turut mensukseskan Pilkada tahun 2024 mendatang. “Alhamdulillah hari ini sudah selesai penandatanganan NPHD,” kata pj Bupati.

Iya juga menjelaskan, pada kesepakatan NPHD tersebut pihaknya telah menghibakan anggaran KPU Bolmut sebesar Rp 21,583.267.700 (dua puluh satu miliar lima ratus delapan puluh tiga juta dua ratus enam puluh tujuh ribu tujuh ratus rupiah) dan Bawaslu Bolmut sebesar Rp 9,5Miliar.

“untuk dana transfer hiba dibagi menjadi dua tahapan, tahapan pertama akan ditransfer pada angaran perubahan belanja daerah 2023 pada bulan desember 40 persen, dan 60 persen tahapan kedua akan ditransfer pada Angaran Belanja Daerah tahun 2024 mendatang,”jelas pj Bupati

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!