BOLMUTDAERAHPOLITIK
Trending

Sunarto Van Gobel, Rela Mundur Dari Jabatan Demi Rakyat

BOLMUT, TIMENUSANTARA.com – Keinginan yang Keras membantu masyarakat, ternyata mampu menjadi energi luar biasa bagi SUNARTO VAN GOBEL untuk
mempersiapkan dirinya berjuang demi masyarakat.

Jiwanya juga sangat komunikatif dan selalu menghargai pendapat orang lain, termasuk kepada warga disekitarnya.

Sosok Sunarto ini tak asing lagi bagi masyarakat Bolangitang Bersatu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sebab dia sebelumnya adalah Kepala Desa Binuanga kecamatan Bolaitang Timur yang dekat dengan masyarakat.

Selama menjabat Kepala Desa, dirinya banyak mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat di Pedesaan. Baik peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana Desa, sekolah, ekonomi dan lainnya.

Namun semasa mengemban amanah kepala desa, diakuinya banyak yang belum bisa dicapainya atau diperjuangkannya untuk masyarakat.

“Saya sering menyampaikan kebutuhan masyarakat melalui reses DPRD. Tapi susah terealisasi,” kata Sunarto saat berbincang- bincang dengan timenusantara.com senin (8/1/2024).

Apalagi katanya, yang sangat dibutuhkan masyarakat pada umumnya adalah infrastruktur jalan dan vasilitas perikanan untuk nelayan. Sebab sebagian besar penghasilan masyarakat adalah petani dan nelayan jika infrastruktur pertanian dan nelayan tak memadai, maka tentunya ekonomi masyarakat akan terganggu.

Banyaknya kebutuhan masyarakat yang belum terealisasi. Baginya menjabat seorang Kepala Desa belum cukup ampuh untuk mengatasinya.

Akhirnya, iya memutuskan dan rela melepaskan jabatan Kepala Desanya dan ingin memperjuangkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat selama ini melalui jalur DPRD. Untuk itu, dia bertekad maju di Pemilihan Legislativ (Pileg) ditahun 2024 ini khususnya dapil Bolangitang bersatu.

Pemilihan partai dalam pencalekannya juga tak main-main. Partai besar PPP dipilih lebih menyuarakan suara rakyat. Namun untuk itu, dukungan masyarakat sangat dibutuhkannya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!