BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Setelah Bangun Rumah Warga, Kali Ini Pj Sirajudin Lasena Wujudkan Peningkatan SDM di Bolmut

BOLMUT, timeNUSANTARA -Setelah beberapa waktu lalu pj Bupati Sirajudin Lasena meluangkan Waktu dalam mewujudkan program pemberantasan miskin ekstrim melalui pembagunan ruma layak huni bagi warga miskin, kali ini pj Bupati Sirajudin lasena memboyong jajaranya untuk melakukan kunjugan ke universitas Terbuka (UT) Dalam rangka mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) diwilayahnya.

penandataganan perjanjian kerja sama dengan Rektor Universitas Terbuka (UT) diruangan Rasamala Gedung Wisma 2 Universitas Terbuka Tangeran Selatan pada jummat (12/1/2024) kemarin
penandataganan perjanjian kerja sama dengan Rektor Universitas Terbuka (UT) diruangan Rasamala Gedung Wisma 2 Universitas Terbuka Tangeran Selatan pada jummat (12/1/2024) kemarin

pj Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena bersama jajaranya pun tak tangung-tangung langsung melaksanakan penandataganan perjanjian kerja sama dengan Rektor Universitas Terbuka (UT) diruangan Rasamala Gedung Wisma 2 Universitas Terbuka Tangeran Selatan pada jummat (12/1/2024) kemarin.

Dilansir dari prokopim pemda Bolmut, Memorandum of Understanding (MoU) itu akan ditindaklanjuti dengan kerjasama di bidang pendidikan dalam upaya meningkatkan SDM aparatur Pemkab Bolmut.

Pj Bupati bolmut Sirajudin Lasena mengatakan, selain pemberantasan miskin ekstrim, pengembangan SDM juga menjadi salah satu komitmennya selama menjabat sebagai pj kepala daerah Bolmut.

Sejumlah program terus dilakukan, kali ini MoU bersama perguruan tinggi untuk mewujudkan program peningkatan SDM termasuk dengan Universitas Terbuka.

“Perjanjian kerjasama ini melibatkan perguruan tinggi. Kali ini, perjanjian diteken bersama UT,” ujar pj Bupati.

Lebih lanjut pj Bupati menerangkan, nota kesepahaman yang diteken bersama UT merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kapasitas SDM dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembagan.

“Dengan adanya kerja sama ini saya berharap selama kepemimpinan saya, SDM di Bolmut makin meningkat terutama pada sistem aparatur pemerintahan yang ada,”sebut bupati.

Sementara itu Rektor UT Prof. Ojat Darojat., M.Bus., Ph.D Pj. Menyambut baik kedatangan pihak Pemda Bolmut yang telah berkunjung di UT, dengan harapan, kerja sama tersebut dapat berlanjut dengan baik sesuai harapan bersama.

Turut mendampingi Assisten Administrasi Umum Uteng Datunsolang, beserta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Bolmut lainya.

Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!