BOLMUTDAERAH
Trending

Semua Serba Online, Namun Akses Telekomunikasi di Desa Biontong II Masi Minim

Timenusantara, Bolmut – Akses telekomunikasi di Desa Biontong II atau masyarakat mengenalnya dengan Desa Sumba, Kecamatan Bolangitang Timur hingga saat ini masih kurang memadai. Masyarakat kesulitan mendapatkan jaringan telepon dan internet untuk berkomunikasi.

Dengan adanya persoalan tersebut, pihak Pemerintah Desa Biontong II (Sumba) mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dapat membantu untuk mengusulkan pembangunan tower telekomunikasi.

Kepala Desa Biontong II, Chornelius Taidi kepada timenusantara.com pada sabtu (14/10/2023) mengatakan sangat mengharapkan agar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia membangun tower telekomunikasi untuk masyarakat di desanya melalui usulan Pemda

Iya juga mengungkapkan sudah sempat mengeluhkan pembangunan tower telekomunikasi atau tower BTS Kepada Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena baru-baru ini tinggal menuggu usulan pembangunannya nanti.

“Masyarakat sangat mengharapkan tower telekomunikasi, karena jaringan telepon dan internet di desa Biontong II kurang memadai. Terlebih sekarang ini semuanya serba sistem online, membutuhkan jarigan internet, baik sistem pengelolaan keuagan desa, anak-anak sekolah mahasiswa juga sangat membutuhkan hal tersebut. soal lahan kami suda menyiapkan untuk lokasi pendirian tower,”harap sangadi.

Googl Map : epeta wilayah desa biontong II kecamatan Bolangitang timur kabupaten bolmut
Googl Map : peta wilayah desa biontong II kecamatan Bolangitang timur kabupaten bolmut

Untuk diketahui Desa Biontong II atau dikenal dengan Desa Sumba merupakan Desa yang bisa dibilang masi berada diwilayah terpencil karena jarak antara jalan trans menuju didesa tersebut memakan waktu cukup lama, posisinya pun jahu dari wilayah keramaian pemukiman pada umumnya.

 

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!