BOLMUTDAERAH
Trending

Seminggu Dilantik, Bupati Sirajudin Lasena Jemput Bola, Demi Percepatan Pembagunan Daerah

Timenusantara, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena pasca dilantik seminggu yang lalu tak hanya diam duduk dikantor, namun turun dan menjemput bola demi percepatan pembagunan di Daerahnya.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungannya ke kementrian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dipemerintah pusat pada jummat (29/9/2023)

Bupati Sirajudin Lasena mengungkapkan terkait kunjuganya bersama jajaran pemkab bolmut ke kementrian PUTR tak lain untuk memaparkan sejumblah perencanaan pembagunan infrastruktur di Daerah, di antaranya yaitu jalan dan irigasi.

“Alhamdulillah pada kesempatan itu saya bersama jajaran langsung menyerahkan usulan lanjutan pembangunan jalan dan irigasi yang merupakan Instruksi Presiden RI, usulan rencana pembangunan jalan dan jembatan Kabupaten serta usulan pembangunan di bidang perumahan dan sanitasi juga langsung diterima oleh pihak kementrian PUTR ”jelas Bupati.

Sementara itu ditempat yang sama Kementrian PUTR melalui Kepala PFID Kementerian PUPR Krisno Yuwono menerima usulan tersebut degan catatan harus memenuhi semua persyaratan yang ada demi percepatan administrasi pada proses pembagunan.

“Segera lengkapi Readiness Criteria (RC) yang menjadi persyaratan, dan segera lakukan koordinasi dengan Kementerian Bappenas dan kementerian terkait lainnya agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bolmut terlaksana sesuai permintaan pak bupati degan tanmpa ada halagan,”pintahnya.

Turut hadi Pada kunjugan tersebut, Selain Bupati Sirajudin Lasena, Asissten II Setda Bolmut DR. Hi.Najarudin Maloho M.Si Kepala Dinas PUTR Rudini Masuara ST, Kepala Bappelitbabgda Aroman Talibo, kepala Dinas Dikpora,Kepala Badan Keuangan,Kabag SDA,Kabag Prokopim, Kesbangpmdsl,, dan beberapa staf Dinas PUTR Bolmut.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!