BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Sangadi Lipu Bogu Salurkan BLT Tahap I Bulan Januari ke 19 KPM

Timenusantara, Bolmut — Sangadi (kepala desa) Lipu Bogu, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), tahap 1 bulan januari kepada 19 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM), jummat (24/3/2023) di Kantor Desa Lipu Bogu.

Akrab : Sangadi Sukri Karim bersama pendamping Desa Djainudin Pontoh saat menyerahkan BLT DD tahap 1 bulan januari kepada masyarakat Desa Lipu Bogu pada jummat (24/3/2023)
Akrab : Sangadi Sukri Karim bersama pendamping Desa Djainudin Pontoh saat menyerahkan BLT DD tahap 1 bulan januari kepada masyarakat Desa Lipu Bogu pada jummat (24/3/2023) gambar : (dokumentasi pemdes lipubogu)

Sangadi Lipu Bogu Sukri Karim, dalam sambutanya menyampaikan BLT DD tahun ini (2023) merupakan bantuan khusus bagi masyarakat kurang mampu.

Dia berharap, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ditengah krisis ekonomi

“Gunakanlah bantuan ini dengan baik untuk pemenuhan kebutuhan, dan Insyallah ini bisa mengurangi beban masyarakat ,” ujar Sangadi.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada penerima karena penyaluran BLT baru masuk tahap pertama. Hal itu dikarenakan masih menunggu dana transfer dari pihak terkait.

“Penyaluran BLT tahun ini agak terlambat. Bukan hanya di Desa Lipu Bogu namun juga di Desa-Desa lainya, dan khusus dana BLT DD Desa Lipu Bogu tahap 1 baru masuk ke rekening desa baru-baru ini,” ungkap Sangadi.

Iya juga mendambahkan, untuk penyaluran BLT tahap 1 bulan Februari akan segera dilaksanakan pada sabtu (25/3/2023) begitu juga BLT Tahap 1 bulan maret akan disalurkan pada senin (27/3/2023).

“Tahun ini agak berbeda penyaluranya, jika tahun sebelumnya boleh disalurkan sekaligus beberapa bulan namun kali ini tidak seperti itu,” jelas Sangadi.

Diketahui pada penyaluran BLT DD Desa Lipu Bogu mengutamakan protokol kesehatan. Jumlah uang yang diberikan masing-masing Rp.300.000 per KPM, degan total angaran keseluruhan Rp 5.700.000 untuk BLT DD bulan januari tahun 2023

Turut hadir, Aparat, Pendamping Desa dan masyarakat terkait.

 

(Alan)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!