BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Ringankan Beban Masyarakat, Pemdes Lipu Bogu Kembali Salurkan BLT DD Tahap 1 Bulan Februari Tahun 2023

Timenusantara, Bolmut – Setelah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap 1 Bulan Januari pada jummat (24/3/2023) kemarin, Pemerintah Desa (Pemdes) Lipu Bogu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali menyalurkan BLT DD Tahap 1 bulan Februari tahun 2023 di kantor Desa Lipu Bogu saptu (25/3/2023).

Sangadi Lipu Bogu Sukri Karim kepada Timenusantara.com mengatakan, BLT DD tahap 1 Bulan Februari tahun 2023 ini disalurkan demi untuk meringankan beban masyarakat, sehinga harapan besar pada pegunaanya dapat sesuai peruntukanya, terlebih disaat menajalankan ibadah pusa saat ini.

Sangadi Lipu Bogu Sukri Karim bersama jajaran dan Pendamping Desa saat menyalurkan BLT DD tahap 1 Bulan Februari kepada salah satu masyarakat KPM diaula kantor Desa Lipu Bogu pada sabtu (25/3/2023) foto (Dokumentasi Pemdes Lipu Bogu)
Sangadi Lipu Bogu Sukri Karim bersama jajaran dan Pendamping Desa saat menyalurkan BLT DD tahap 1 Bulan Februari kepada salah satu masyarakat KPM diaula kantor Desa Lipu Bogu pada sabtu (25/3/2023) foto : (Dokumentasi Pemdes Lipu Bogu)

“Tentu apa yang menjadi tujuan utama Pemerintah Pusat,  dalam memberikan bantuan BLT DD melalui Pemerintah Desa Lipu Bogu ini memiliki tujuan utama bagi KPM yakni meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sehinga dalam peruntukanya wajib digunakan dalam hal-hal yang bersifat kebutuhan tentu untuk merigankan beban masyarakat,”ujar Karim.

Iya juga menjelaskan, penyaluran BLT DD tahap 1 tahun 2023 ini penyaluranya suda sampai bulan januari dan februari, untuk BLT DD Bulan maret akan menyusul penyaluranya pada hari senin (27/3/2023) mendatang.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap 1 ini hampir rampung, penyaluranya suda masuk bulan januari dan februari, untuk bulan maret nanti akan disalurkan pada hari senin (27/3/2023) mendatang,”jelas Karim.

Dirinya juga mengungkapkan, pada penyaluran BLT DD tahap 1 khusus bulan februari pihaknya telah meneyerahkan BLT DD kepada 19 KPM, untuk masing-masing Rp,300.000/KPM degan total angaran keseluruhan Rp,5.700.000.

“Saya bersyukur pada penyaluran BLT DD tahap 1 ini berjalan lancar, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam merigankan beban masyarakat akan terus terwujud melalui BLT, terutama disaat menjalankan ibadah puasa saat ini,”harap Abi sapaan akrab sangadi lipu Bogu itu.

Turut hadir pada kegiatan, Ketua BPD, Aparat, Pendamping Desa beserta Masyarakat Desa Lipu Bogu.

 

Penulis : Alan

Sumber : Pemdes Lipu Bogu

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!