BOLMUTDAERAHGORONTALO
Trending

Resmi Pj Bupati Sirajudin Lasena Raih Doktor

GORONTALO, TimeNUSANTARA Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev. Melaksanakan Ujian Terbuka Disertasi Promosi Doktor Dalam Bidang Administrasi Publik Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo bertempat di Ruang Sidang Lt. 2 Pascasarjana gorontalo 15 Mei 2024 kemarin.

Disertasi yang dipresentasikan oleh pj Bupati berjudul “Strategi Pemerintahan dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara” mengkaji berbagai strategi yang dapat diterapkan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Bolaang Mongondow Utara.

Sidang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Eduart wolok, S.T., M.T., IPM selaku Rektor, beberapa Tim Promotor dan Penguji. Diantaranya :
1. Prof. Dr. Abdul Halim. M.B.A,Ak.CA.CBV.ACPA (Penguji Internal)
2. Prof. Dr. Rauf. A. Hutu, M.Si (Penguji Internal II)
3. Prof. Dr. Ir. Mahludin H Baruwadi, M.P (Direktur)
4. Dr. Yanti Aneta, S.Pd, M.Si (Koordinator Prodi/Co-Promotor I)
5. Dr. Ismet Sulila, S.E., M.Si (Co-Promotor II)
6. Prof. Dr. Asna Aneta, M.Si (Promotor l)

Berdasarkan penilaian, Pj Bupati dinyatakan lulus ujian disertasi dengan nilai sangat memuaskan dan Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan PAD guna mendukung pembangunan berkelanjutan serta dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan keuangan daerah di Bolmut dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik kedepannya.

Keberhasilan dalam ujian terbuka ini tidak hanya merupakan pencapaian pribadi namun diharapkan akan menjadi inspirasi bagi ASN lainnya dalam meningkatkan kompetensi dan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Ujian terbuka disertasi ini dihadiri oleh para Akademisi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Bolmong Utara, Staf Ahli dan Staf Khusus, serta Kepala OPD yang turut memberikan dukungan dan apresiasi atas capaian Pj Bupati.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!