BOLMUTDAERAH
Trending

Resmi! Ini Jadwal Pendaftaran KPPS Pemilu 2024, Jumlah Anggota 7 Orang di Setiap TPS

 

jadwal tahapan perekrutan KPPS se-Bolmut
jadwal tahapan perekrutan KPPS Kabupaten Bolmut

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Jadwal pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 dimulai pada 11 Desember 2023 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerbitkan petunjuk teknis rekrutmen anggota KPPS Pemilu 2024, termasuk jadwal dan tahapannya.

Juknis tersebut tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1669 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota.

Dalam pedoman teknis tersebut, jumlah anggota KPPS Pemilu 2024 sebanyak 7 orang di setiap titik Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Berdasarkan ketentuan Pasal 40 Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022, dilaksanakan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon anggota KPPS,” bunyi keterangan keputusan KPU Nomor 1669 Tahun 2023 yang diterbitkan 24 November.

Berikut tahapan, jadwal pendaftaran anggota KPPS Pemilu 2024. Tahapan Pendaftaran KPPS Pemilu 2024

. Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota KPPS

Pada tahapan pengumuman pendaftaran calon anggota KPPS, Panita Pemungutan Suara (PPS): mengumumkan pendaftaran paling lama 5 (lima) Hari, mengumumkan pendaftaran pada tempat publik yang mudah diakses oleh masyarakat dan memanfaatkan sarana informasi.

KPUD Bolmut saat Rapat Koordinasi pembentukan KPPS bersama stekholder terkait di aula kantor KPUD Bolmut pada jummat (8/12/2023) kemarin
KPUD Bolmut saat Rakor pembentukan KPPS bersama dengan stekholder tarkait di aula kantor KPUD Bolmut pada jummat (8/12/2023) kemarin
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!