BOLMUTDAERAH
Trending

PT Pertamina Gandeng Pemda Bolmut Kawal Pendistribusian Lpg 3 Kg Tepat Sasaran

Timenusantara, Bolmut – Perusahaan BUMN PT Pertamina Wilayah Sulut menggandeng pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam upaya mengawal  distribusi LPG subsidi 3kg menyusul lonjakan konsumsi yang terus terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu diungkpakan langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Bolmut Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si saat ikut rapat bersama pihak PT pertamina wilayah Sulawesi Utara (Sulut) secara virtual diruagan Bupati selasa (16/5/2023).

Kepada Timenusantara.com Maloho mengungkapkan sesuai data Pertamina, peningkatan penjualan LPG subsidi 3 kg meningkat dalam 5 tahun terakhir dengan tingkat laju pertumbuhan majemuk tahunan atau compound annual growth rate (CAGR) sebesar 5,3%.

Pada tahun kemarin, konsumsi LPG subsidi mencapai 6,84 juta Metrik Ton (MT). Volume kembali meningkat mencapai 7,14 juta MT, Pada tahun ini Pertamina memproyeksi distribusi bakal mencapai 7,50 juta MT dalam kuota APBN 2023.

“ langkah kerjasama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah bakal terus diperkuat demi menjamin distribusi LPG 3kg tepat sasaran ke masyarakat,”ujar Maloho.

“Seperti yang disampaikan oleh Pihak PT. Pertamina Sulawesi Utara bahwa nantinya juga seluruh masyarakat pengguna LPG 3 Kg akan ada pendataan ulang bagi semua Agen LPG 3 Kg sekaligus dengan titik koordinat lokasi usaha tersebut,”tambahnya lagi.

 

 

Fadlan Ibunu

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!