BOLMUTDAERAHPOLITIK
Trending

PPP Bolmut Usulkan 3 Nama Calon Diperhelatan Pilkada Serentak 2024

BOLMUT, TimeNUSANTARA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) secara resmi telah menutup pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) yang akan bertarung pada perhelatan dipemilihan kepala Daerah serentak tahun 2024 pada Jummat 7 Juni 2024 kemarin.

Hal tersebut diungkapkan langsung ketua DPC PPP Bolmut Moh.Sidik Binol, dirinya menjelaskan sesuai dengan jadwal tahapan pada proses seleksi diinternal DPC PPP Bolmut pembukaan pendaftaran bakal cabup dan bakal cawabup telah ditutup sesuai dengan aturan jadwal berlaku, sehinga dirinya mayakinkan tak ada lagi proses pendaftaran ataupun penerimaan berkas pengembalian formulis pasca ditutupnya pendaftaran ditingkat DPC.

“Pendaftaran penjaringan bakal Cabup dan bakal Cawabup ditingkat DPC PPP Bolmut suda ditutup, dan saat ini saya dan sekrertaris DPC PPP Bolmut mendampingi DPW PPP Sulut telah berada di jakarta dalam rangka mengikuti rapat pimpinan nasional, sekaligus menerima arahan dan petunjuk terkait dengan teknis pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati diperhelatan Pilkada serentak 2024”jelas Binol.

Untuk proses selanjutnya nama-nama yang dibawah oleh DPC PPP Bolmut ke DPP sendiri lanjut Binol akan dibawah ketingkat DPW PPP sulut terlebih dahulu.

“Setelah proses penjaringan diniternal DPC PPP Bolmut bakal calon yang mendaftar akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sulut untuk kemudian diproses lebih lanjut ketingkat DPP, Yang pasti ada tiga nama yang kami bawa, 2 nama bakal Calon Bupati dan satu nama bakal Calon Wakil Bupati,”terang Binol.

Dirinya juga menegaskan untuk penutupan pendaftaran sendiri baru berlaku diinternal DPC PPP Bolmut namun pada proses selanjutnya pihak DPW akan mengambil alih seluruh proses penjaringan diseluruh wilayah di Sulut termasuk kabupaten Bolmut untuk pengusulan nama-nama yang ada.

“Pada tahapan proses selanjutnya kami dari pihak DPC PPP Bolmut menyerahkan sepenuhnya ketingkat DPW dalam proses penjaringan nama-nama ,”tekan Binol
Sementara itu sekretaris DPC PPP Bolmut Yepi.I berharap dari tiga nama calon yang diusulkan dapat direkomendasikan oleh DPW PPP ketingkat DPP dengan pertimbangan yang matang sesuai peraturan dan kriteria yang berlaku.

“Semua bakal calon memiliki kemampuannya masing-masing namun kami dari DPC PPP hanya sebatas mengusulkan nama saja dan yang menentukan adalah DPP PPP, muda-mudahan apa yang menjadi keputusan DPP nanti akan memberikan nama calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang terbaik bagi pemimpin kabupaten Bolmut kedepan.“kuncinya.

Fadlan Ibunu

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!