BOLMUTDAERAH
Trending

Polres Bolmut Dan KPU Bergandengan Tangan Wujudkan Pemilu damai 2024 Mendatang

TIMENUSANTARA, BOLMUT – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Juleigtin Siahaan,S.I.K, M.I.K menghadiri langsung rapat koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemugutan Suara diaula kator KPUD Bolmut pada jummat (8/12/2023).

Pada kesempatan tersebut iya mengatakan akan siyap membantu pihak KPUD Bolmut dalam menyukseskan Pemilu 2024 dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dirinya juga menegaskan akan netralitas pihak penyelenggara dan Kepolisian sesuai dengan peraturan yang ada menuju pemilu 2024 yang damai

“Secara umum tugas Polri dalam pengamanan Pilkada dan Pemilu tahun 2024 adalah melaksanakan operasi pengamanan guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar, sehinga netralitas semua stekholder dapat ditegakan demi mewujudkan suksesnya pemilu yang damai di 2024 medatang” tegasnya

Ditempat yang sama Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Firman SY. Stion, yang bertanggung jawab dalam perekrutan KPPS, memaparkan beberapa hal penting dalam rakor tersebut.

Dirinya menekankan bahwa koordinasi dengan instansi terkait menjadi kunci utama dalam proses pembentukan KPPS, menuju suksesnya pemilu 2024 yang kondusif terutama soal Kamtibmas dimasing-masing desa di Kabupaten Bolmut. sehingga pihaknya mengajukan permintaan masukan dari pihak-pihak terkait TNI/Polri.

“Alhamdulillah melalui rakor ini kami telah mendapatkan dukungan penuh dari pihak keamanan dalam menjalankan tugas-tugas pokok penyelenggara baik dari TNI dan Polri diwilayah kerja kami, muda-mudahan apa yang menjadi harapan bersama dalam capaian pemilu 2024 mendatang akan berjalan lancar dan sukses tanmpa ada kendala,”harap Firman.

“Untuk kordinasi selanjutnya dari Hasil rapat ini akan segera kami sampaikan dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara,”tambah Firman.

Turut hadir pada kegiatan Kapolres Bolmong Utara AKBP Juleigtin Siahaan,S.I.K, M.I.K, Danramil Koramil 1303 Kec. Kaudiplang Kab. Bolmong Utara Kapten Inf. Demeysus. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bolmong Utara, Zamaludin Djuka, Ketua Divisi Staf SDM, Firman Stion, Komisioner Teknis, Apri Ramadhan Usman, Komisioner Hukum Dan Pengawasan, Benhenzer Henok, Komisioner Perencanaan Dan Data, Mernie Inda Wungkana, Paulina Haumang, Kabid Satpol-PP, Alfikri Mokodompit, Staf Bawaslu, Hamza Lantapon, Mewakili Kaban Kembang, Nofrantri Korompot, Administrasi Kesehatan, Muh. Yunus, Sekretaris Kecamatan Bolangitang Barat, Idrus Daud Bobihu, Sekretaris Kecamatan Pinogaluman, Muh. Iksan R, Sekretaris Kecamatan Bolangitang Timur, S. Sehe, Sekretaris Kecamatan Kaidipang

 

(Fadlan Ibunu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!