BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Pj Bupati Sirajudin Lasena Bersama Forkopimda, Perkuat Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

BOLMUT, timeNUSANTARA – Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat terus memperkuat sinergitas dalam menyukseskan penyelelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu dibuktikan dengan adanya rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur Forkopimda yang digelar langsung di Ruangan pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena pada senin (22/1/2024).

Pj Bupati Sirajudin Lasena dalam sambutanya mengatakan, sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Forkopimda sangat berperan penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Tentu dalam menyukseskan Pemilu 2024 kita tidak bisa hanya menggantung kepada penyelenggara Pemilu. Kesuksesan penyelenggaraan pemilu membutuhkan dukungan dari semua pihak baik itu Pemerintah Daerah, unsur Forkopimda, dan tentunya masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga pj Bupati Sirajudin Lasena mengajak seluruh ASN, TNI, Polri, dan Kejaksaan untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

“Mari kita jaga bersama netralitas kita sebagai ASN sesuai dengan peraturan yang ada dalam menyukseskan pemilu damai 2024 ini” ungkapnya.

Pada rakor tersebut Pj Bupati Sirajudin Lasena juga menekankan soal tiga hal yang menjadi ukuran kesuksesan pemilu.

“Ada tiga indikator yang harus kita lakukan yaitu 1.meningkatnya partisipasi pemilu, 2.penyelenggaraan pemilu yang demokratis, jujur dan adil, 3.terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat, itu saja yang terpenting untuk mewujudkan pemilu damai di tahun 2024 ini,”pungkasnya.

Diakhir sambutan pj Bupati Sirajudin Lasena berharap kepada semua stekholder terkait, dapat tetap saling berkoordinasi untuk menciptakan penyelengaraan pemilu 2024 yang lancar, demokratis dan damai.

“Baik pemerintah daerah, unsur KPU, Bawaslu, serta Forkopimda untuk terus menjalin koordinasi dan sinergisitas yang kuat serta berkesinambungan, agar upaya menciptakan Pemilu yang demokratis dan damai akan terwujud dengan baik,”pungkas orang nomor satu di Bolmut itu.

Turut hadir, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan,S.IK, M.IK , Dandim 1303/BM Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kajari/mewakili, Koordinator wilayah Badan Intelejen Negara Yusuf Ali, S.Int, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, Ketua KPU Bolmut Djamaludin Djuka, S.PdI, Ketua Panwaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.IP, Pimpinan OPD terkait, serta para camat.

 

Fadlan Ibunu

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!