BOLMUTDAERAHSULUT
Trending

Pimpin Apel Pasukan Penanggulangan Bencana, Bupati Bolmut Minta Stekholder Bentuk Tim Relawan

Timenusantara, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh Memimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Lapangan Kembar Boroko. Rabu (30/11/2022)

 

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan, Selaku Pemerintah Daerah saya mengucapkan terimakasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Utara dan Kodim 1303 Bolaang Mongondow yang telah berkontribusi dengan dilaksanakannya Apel gelar kesiapan penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

 

Secara geografis kondisi wilayah Kab. Bolmut pada umumnya adalah daerah rawan bencana, yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur, fasilitas umum, rumah pemukiman dan areal pertanian masyarakat.

 

Untuk itu, agar membentuk tim reaksi cepat serta relawan penanggulangan bencana yang tanggap, tangguh dan dapat bereaksi cepat sesuai SOP dalam penyelamatan korban bencana maupun meminimalisir jatuhnya korban yang lebih banyak.

 

Kepada seluruh peserta apel kesiapan penanggulangan bencana alam pada hari ini, baik dari Institusi pemerintah daerah maupun institusi kejaksaan, TNI dan Polri agar saling melakukan koordinasi dan komunikasi serta membangun kewaspadaan dengan mempersiapkan dan melakukan monitoring secara berkala atas ketersediaan peralatan, kenderaan dan personil dalam menghadapi terjadinya resiko bencana alam yang kapan saja bisa terjadi.

 

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri bolmut Nana Riana, SH., MH., Kapolres Bolmut Areis Aminullah, S.I.K., beserta Jajaran Polres Bolmut, Danramil Kaidipang Beserta Jajaran Kodim 1303 Bolmong, Para Pimpinan OPD Terkait, Para Camat, Kapolsek Se-Kabupaten Bolmut, Para Sangadi, serta Seluruh Peserta Apel.

 

ALAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!