BOLMONGDAERAHPOLITIKSULUT
Trending

Pilkada Bolmong 2024, Limi Mokodopit Cari Par

BOLMONG, TimeNUSANTARANama tokoh birokrat Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit (LM) mencuat sebagai sorotan utama di Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) 2024.

Kini, dengan dukungan dari Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, LM disebut-sebut sebagai calon yang potensial untuk memimpin Bolmong di Pilkada 2024.

Pernyataan tegas Olly Dondokambey memberikan sinyal kuat bahwa LM akan menjalani pertarungan politik dengan menggunakan kendaraan PDIP.

Dua figur berpengalaman yang muncul sebagai calon pasangan LM, yaitu Gita Tuuk dan Lesly Lanny Kaligis, diprediksi akan menjadi kekuatan yang tak terbantahkan di papan dua Pilkada Bolmong mendatang.

Lesly Lanny Kaligis, yang merupakan istri Ketua DPC PDIP Bolmong Yanny Ronny Tuuk, telah menunjukkan dedikasi dan kualitasnya selama dua periode di DPRD Bolmong.

Begitu juga dengan Gita Tuuk, yang memiliki jejak politik yang kokoh mulai dari tingkat desa hingga menjadi wakil rakyat.

Pengamat Politik BMR, Dadang H Sucipto, mengatakan bahwa kedua figur tersebut memiliki basis dukungan yang kuat di masyarakat, khususnya di Dumoga Raya.

“Jika LM memilih salah satu dari mereka sebagai pasangannya, diprediksi akan menjadi tantangan serius bagi lawan politiknya di Pilkada Bolmong,” ungkap Dadang.

Dengan demikian, keterwakilan gender dalam Pilkada Bolmong 2024 menjadi sorotan utama, dan kehadiran LM sebagai panglima baru PDIP menjanjikan perubahan signifikan dalam dinamika politik lokal. (**)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!