BOLMUTDAERAH
Trending

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bohabak 1, Senator Djafar Alkatiri Ajak Kaum Muslimin Teladani Rasulullah SAW.

Timenusantara, Bolmut – Senator Djafar Alkatiri mengajak kaum muslimin untuk terus meneladani rasulullah SAW dalam berbagai aktifitas

Hal itu diungkapkanya saat membawa ceramah agama pada perigatan maulid nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 di masjid Assuhada Desa Bohabak 1 kecamatan bolangitang timur  kabupaten Bolaang Mongindow Utara (bolmut) pada jummat (29/9/2023)

Iya mengungkapkan perigatan maulid nabi Muhammad SAW merupakan suatu sejarah panjang yang wajib diketahui, sejak lahir hingga iya memimpin suatu daerah yang memiliki masyarakat degan penuh situasi konflik, namun dirinya mampu mengatasinya, inilah yang dimaksud keteledanan yang hakiki.

“mari kita ambil hikma pada perigatan maulid nabi muhammad SAW ini degan mengikuti keteladanannya, baik dalam sistem pemerintahan, bermasyarakat dan lain sebagainya. Karena kepemimpinan yang dibilang berhasil hanya nabi Muhammad SAW,”ungkapanya.

Iya juga mengigatkan kepada semua masyarakat Bolmut khususnya di Desa Bohabak 1 dan sekitarnya menghadapi pemilu 2024 agar tetap berpegang teguh pada cara pandang Rasulullah SAW dalam berpolitik.

“saya mengajak kepada seluruh masyarakat bolmut khususnya didesa Bohabak bersatu yang saat ini telah mencalonkan diri pada pemilu 2024 nanti ikutilah teladanya Nabi Muhammad SAW agar ketika menjadi seorang pemimpin nanti tidak akan menjadi sombong dan takabur sehingga bisa lupa dengan masyarakat,”jelasnya.

Tak lupa juga calon Anggota DPD RI dapil Sulut di Pemilu 2024 Senator Djafar Alkatiri itu ikut mendoakan kepada seluruh para calon legislatif khususnya yang hadir pada perigatan Maulid Nabi Muhammad SAW, agar menjadi sosok pemimpin yang luar biasa dan bisa menang, baik dihati masyarakat maupun dihadapan Allah SWT.

“Insyallah, hikma maulid nabi muhammad SAW malam ini akan sampai kepada kita semua, dan semua hajat dikabulkan oleh Allah SWT,”pintahnya.

Diakhir ceramahnya iya mendoakan serta mengajak masyarakat bersolawat kepada nabi muhammad SAW agar mendapatkan safaat darinya degan harapan masyarakat Bolmut bisa menggaunkan majelis cinta Rasulullah SAW.

“tidak penting siapa yang menjadi pemimpin hari ini, yang terpenting adalah kita wajib mencintai Rasulullah SAW,”tegasnya.

Ditempat yang sama, Camat Bolangitang Timur Yahyah Botutihe ikut mendoakan kepada Senator Djafar Alkatiri agar tetap sehat dan akan terus menjadi sosok pemimpin hari ini dan yang akang datang.

“dari semua DPD RI dapil sulut yang ada hanya Pak Djafar Alkatiri yang dekat degan masyarakat Bolmut khususnya dikecamatan Bolangitang timur, mari kita doakan bersama agar pak Djafar biasa melanjutkan amanah yang saat ini beliau emban,”harap Camat.

Pada perigatan Maulid nabi Muhammad SAW itu Senator Djafar Alkatiri ikut memberikan bantuan pembagunan pagar sekolah Alkahirat serta mengadakan kuis kepada masyarakat dengan hadiah uang tunai.

Turut hadir, Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur pemdes Bohabak bersatu BPD, Aparat, Pemuda Karang Taruna dan masyarakat se-kecamatan Bolangitang Timur.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!