BOLMUT
Trending

Pengurus Baznas Bolmut Resmi Dilantik

BOLMUT, TimeNUSANTARA Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh melantik Pengurus Baznas Kabupaten Bolaang Mongondow Utara masa khidmat 2022-2027, berlangsung di Auditorium Kantor Bupati. Rabu (22/2/2023).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Pengurus Baznas dilanjutkan dengan dakwah oleh ustadz Taufik Kaili, S.Fil. Dalam tausiyahnya, Taufik Kaili mengupas kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW mendapat perintah shalat dari Allah SWT dalam peristiwa Isra’ Mi’raj hingga sedikit mengulas tarekat, hakekat dan ma’rifat.

Sementara itu, Ketua Baznaz Provinsi Sulawesi Utara melalui Wakil Ketua II Drs. H. Anwar Sandiah dalam arahannya memotifasi umat islam dalam berzakat dan berinfak.
Lebih lanjut, Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya, menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mengucapkan selamat kepada Pengurus Daerah Baznas Kabupaten Bolaang Mongondow Utara masa bakti 2022-2027.

“Laksanakanlah Amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan daerah,” tegas Bupati.

Keberadaan baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.

Serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Negara kita khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Semoga baznas dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya.

Adapun pengurus Baznaz yang dilantik adalah dari unsur Pimpinan Baznaz yaitu Iswan Sya’ban S.Pd.I, Abdul Mutalib Saromeng, Kurniawan A. Suma S.Pd, Rahmat Guhung S.Ag, Rahmat J. Buhang S.Pt.,M.Si.
Serta unsur Pelaksana BAZNAS yaitu Iwan Meamogu S.Pd.I, Indah Maryam A. Isma SH.I, Paslah Patingki S.Pd.I, Zainal Mile, La Roi, Suleman Umuli dan Rinaldi Paputungan.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Amin Lasena, M.Ap, perwakilan Kapolres Bolmut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante, S.Ag.,M.Pd, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Jajaran Baznas serta para ASN.

 

Fadlan Ibunu

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!