BOLMUTDAERAHPOLITIKSULUT
Trending

Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bolmut, PKB Sambut Hangat Suriansyah Korompot Bersama Partai Perindo

POLITIK, TimeNUSANTARA Perhelatan pesta Demokrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 saat ini suda dimulai, hal itu ditandai dengan adanya berbagai Partai Politik (Parpol) yang telah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dipilkada Bolmut tahun 2024. Salah satunya yaitu Partai Perindo dan Partai PKB Bolmut.

Partai perindo sendiri telah membuka pendaftaranya pada beberapa pekan lalu, yang telah mengantar kader terbaiknya yaitu Suriansyah Korompot SH untuk di daftarkan sebagai Calon Bupati pada pilkada 2024 di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo pada kamis 2 mei 2024 kemarin. Sementara dipartai lain, PKB Bolmut sendiri telah menyambut baik kader Perindo Bolmut Suriansyah Korompot SH itu dikantor sekertariat PKB dalam pendaftarannya sebagai bakal Calon Bupati pada sabtu 4 mei 2024.

Bahkan terlihat dalam penyambutan PKB Bolmut kepada Suriansyah Korompot SH ikut dihadiri seluruh pengurus DPC PKB baik unsur pimpinan Partai, Sekertaris maupun kader dan simpatisan menyambutnya dengan penuh suasana keakraban.

Suriansyah Korompot SH kepada Timenusantara.com pada minggu 5 mei 2024 mengatakan bahawa dirinya telah berkomitmen maju diperhelatan Pilkada Bolmut tahun 2024 mendatang dengan mencalonkan dirininya sebagai bakal Calon Bupati Bolmut dipartai Perindo dan Partai PKB Bolmut.

“Beberapa hari yang lalu saya telah mendaftarakan diri sebagai bakal Calon Bupati pada partai Perindo di DPW Perindo, dan pada sabtu 4 mei 2024 kemarin di partai PKB, Alahamdulliah disambut dengan penuh antusias oleh Partai PKB,”ujarnya.

Pendaftaranya sebagai bakal calon Bupati di partai PKB Bolmut lanjut Suriansyah mengakui bahwa partai Perindo Bolmut sendiri membutuhkan kursi utuh sebagai syarat pencalonan Bupati, sehinga dirinya mendaftarakan diri ke Partai PKB Bolmut.

“karena Partai Perindo Bolmut sendiri saat ini membutuhkan koalisi untuk mendapatkan kursi utuh maka PKB salah satu partai lain yang saya pilih untuk berkoalisi nanti di perheatan Pilkada serentak 2024,”jelasnya.

Dirinyapun tak menepis setelah pendaftaranya dipartai PKB tidak akan menutup kemungkinan mendaftarakan dirinya dipartai lain selain PKB. “jika partai lain membuka ruang buat saya seperti PKB, maka saya akan ikut mendaftarkan diri juga dipartai tersebut, karena semakin banyak partai maka koalisi semakin utuh,”akuinya.

Sementara itu dikutip dari Pojokberita.id minggu 5 mei 2024, partai PKB sendiri mengakui bahwa Suriansyah Korompot SH adalah pendaftar pertama setelah dibukanya pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmut oleh partai PKB Bolmut.

“Pak suriansyah adalah pendaftar pertama bakal calon Bupati yang di Buka oleh Partai PKB, namun setelahnya juga kami akan menuggu penyerahan formulir dari yang lainya. Pada prinsipnya PKB Bolmut membuka ruang bagi siapa saja yang akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati, dan Wakil Bupati Bolmut pada Pilkada 2024 mendatang,”jelas Donal Lamunte ketua DSK Pilkada DPC PKB Bolmut yang juga Anggota DPRD Terpilih dari partai PKB pada pemilu serentak 14 februari 2024 lalu.

 

Penulis : Fadlan Ibunu

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!